Seleksi Dimulai Tapi Tak Ada Satupun Pemain Musim Lalu Bergabung, Ini Jawaban Pelatih Persis Solo

0

Seleksi perdana Persis Solo sudah dimulai, sejak 13 Februari kemarin. Ada 46 nama yang bergabung dari 70 pemain yang diundang datang. Hasil akhir dari seleksi perdana adalah pengrucutan ampir separuh pemain yang bergabung.

Saat ini tinggal 24 pemain yang masih dipertahankan, untuk mengikuti seleksi di hari kedua.

Hal menarik yang ada di seleksi ini adalah tak ada satupun pemain musim lalu yang bergabung untuk datang. nama-nama tenar seperti Azka Fauzi, Dedi Cahyono hingga Soni Setiawan tan terlihat batang hidungnya.

Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono mengakui beberapa pemain musim lalu memang sebagian ada yang dilepas, dan beberapa nama masuk rekomendasi untuk dipertahankan. Sayang dirinya tak ingin membocorkan nama pemain tersebut.

“Yang pasti Dedi dan Eli Nasoka sudah bergabung dengan Cilegon United jadi harus cari lagi. Kita juga belum dapat kepastian Soni Setiawan bisa bergabung atau tidak. yang pasti ada sekitar enam pemain musim lalu yang dipertahankan, dan akan bertambah jadi sekitar 10, dengan pemain baru yang tinggal negosiasi saja,” terang Agus Yuwono, yang lagi-lagi belum mau membocorkan nama pemain yang sudah dapat rekomendasi siapa saja.

Ketika ditanya apakan pemain diluar skuad musim lalu yang mendapat rekomendasi adalah pemain yang sempat dihadirkan untuk bergabung dengan Persis Solo di celebraton Game melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo (19/1/2019), dirinya mengiyakan.

“Ada beberapa yang memang kemarin sudah bergabung di Sleman. Tapi ada juga yang ternyata sepertinya batal bergabung, karena sudah dapat klub. Seperti bek Persela (Zainuri) yang dipanggil lagi timnya yang masih main di persela, mungkin di kompetisi Liga 1 dia masih bermain untuk tim itu,” ucapnya

Mantan pelatih Persiwa Wamena dan Persegres Gresik tersebut mengakui bahwa pemain yang datang untuk seleksi adalah pemain yang diharapkan bisa mengisi slot kosong dari beberapa pemain inti yang musim lalu hengkang, maupun melengkapi posisi yang yang sudah direkomendasikan.

“Rencananya awal Maret seluruh tim akan kita kumpulkan, dan latihan perdana akan kita mulai genjot,” terangnya.

Seleksi tertutup di Stadion Sriwedari dan lapangan AURI ini sendiri memang diperuntukan untuk pemain yang dipanggil oleh manajemen maupun pelatih kepala.

“Seleksi tidak perlu lama-lama, dua hari cukup. Kemudian kami kerucutkan dengan melihat kerangka pemain utama yang sudah kami kantongi sekarang ada 10 orang. Pada prinsipnya sesuai kebutuhan dan kriteria Persis. Hari ini kemampuan mereka rata-rata sangat kompetitif,” ujar Agus Yuwono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here