Seto Akui PSS Sleman Bidik Pemain Berstatus Calon Naturalisasi

0
Silvio Escobar (berdiri, dua dari kanan) saat membela Perseru Serui dalam laga lawan Persela Lamongan di Liga 1 2018. Foto : Liga Indonesia Baru

Sinyal bergabungnya Silvio Escobar ke PSS Sleman semakin menguat. Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro memastikan ada pemain berstatus calon naturalisasi yang masuk bidikan.

Sosok penyerang kini menjadi buruan utama PSS Sleman. Setelah resmi melepas Cristian Gonzales, ada sinyal penyerang asal Brazil segera merapat. Namun kini kedua belah pihak masih melakukan negosiasi kontrak.

Selain pemain asing, ternyata PSS juga menantikan proses naturalisasi salah seorang pemain. Tanpa menyebut jati diri pemain tersebut, Seto hanya mengakui manajemen punya rencana mendatangkannya.

“Saya dapat info dari manajemen seperti itu (calon naturalisasi), tapi untuk pastinya saya belum bisa sebutkan (namanya) sebelum ada kepastian. Nanti kita lihat,” terang Seto kepada KAMPIUN.ID, Minggu (10/2/2019) sore.

Escobar punya catatan meyakinkan saat berseragam Perseru. Pada Liga 1 2017 lalu, Escobar tampil dalam 34 pertandingan dengan mengemas sembilan gol. Sementara musim lalu, Escobar berkontribusi pada delapan gol Perseru.

Meski usianya sudah 32 tahun, Escobar tetap dipandang sebagai penyerang haus gol di Liga Indonesia. Apalagi baru-baru ini, Escobar mencetak tiga gol untuk Perseru pada ajang Piala Indonesia 2018/2019. Berkat tiga gol itu, Perseru menang 4-1 atas tuan rumah Mitra Kukar.

Dengan pengalamannya berkompetisi di Indonesia, ia bisa mengarahkan para pemain muda PSS Sleman. Peran ini dijalankan Cristian Gonzales saat musim lalu berseragam PSS Sleman.

Belum ada statemen resmi tentang masa depan Escobar. Apakah masih bertahan di Perseru atau menerima pinangan klub lain. Escobar kini juga menunggu status WNI yang sudah diurusnya sejak lama.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here