Soal Perburuan Pemain Timnas, Ini Kata CEO Kalteng Putra

0
Kalteng Putra saat berlatih di Stadion UNY, Depok, Sleman, Jumat (8/2/2019) sore. Foto : Richie Setiawan

Kalteng Putra tak mau terburu-buru memutuskan pengisi slot pemain asing. Laskar Isen Mulang berharap bisa mendapatkan pemain terbaik agar prestasi di Liga 1 2019 bisa terangkat.

Ada dua pemain eks Timnas yang sudah didatangkan Kalteng Putra. Kedua pemain ini ialah Edgar Pacheco yang pernah memperkuat Timnas Meksiko serta Eli Babalj yang pernah berseragam Timnas Australia.

Edgar dan Eli sempat terlihat bersama Kalteng Putra di Palangkaraya. Namun pada sesi awal pemusatan latihan Kalteng Putra di Stadion UNY, Jumat (8/2/2019), keduanya tak nampak.

Chief Executive Officer (CEO) Kalteng Putra, Agustiar Sabran membeberkan pemilihan pemain asing timnya. Pihaknya ingin mendapatkan pemain bintang yang benar-benar bisa mengangkat performa tim.

Bila sebelumnya eks Timnas Meksiko dan Australia sudah dicoba, tak menutup kemungkinan kedepan ada pemain asing yang berstatus penggawa Timnas atau pernah membela negaranya.

Yang pasti, pemain ini diharapkan datang dari negara dengan kultur atau kondisi geografis yang hampir sama dengan Indonesia. Dengan begitu proses adaptasi tak akan menemui kendala berarti.

“Kita terus berupaya mencari yang terbaik. Kita ingin cari pemain dari negara yang geografisnya hampir sama dengan Indonesia,” terang Agustiar saat ditemui KAMPIUN.ID di Surabaya, Jumat (8/2/2019) malam.

CEO Kalteng Putra Agustiar Sabran (kanan) saat menerima penghargaan Golden Award Siwo PWI di Gedung Grahadi, Surabaya, Jumat (8/2/2019). Piala itu diserahkan langsung oleh Menpora Imam Nahrawi (kiri). Foto : Dok Siwo PWI

Agustiar mengatakan, baik tim pelatih maupun manajemen tak ingin gegabah dalam pemilihan pemain asing. Apalagi pada musim ini, Kalteng Putra memasang target posisi atas di kompetisi Liga 1 2019.

“Target di tahun pertama tentu ingin yang terbaik. Termasuk juga menempati papan atas. Kami sangat optimistis Kalteng Putra bisa berprestasi di Liga 1 2019,” tutur Agustiar.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here