Sriwijaya FC Sukses Bungkam Persiba Balikpapan di Depan Ribuan Pendukungnya

0
Alberto Goncalves saat sukses mencetak gol. Foto: Official PT. Liga Indonesia baru.

BALIKPAPAN – Sriwijaya FC menang tipis atas Persiba Balikpapan dalam laga perdana Grup B Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018. Pertandingan berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (24/2/2018) sore.

Dalam pertandingan itu Sriwijaya FC mengalahkan Persiba dengan skor 1-0. Gol penentu kemenangan Sriwijaya dihasilkan Alberto Goncalves pada menit ke-80.

Di pertandingan ini pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, membuktikan janjinya untuk memberi kesempatan para pemain yang sebelumnya jarang diturunkan di Piala Presiden 2018.

Tidak heran bila nama-nama yang menjadi starter dalam laga melawan Persib didominasi mereka yang selama ini belum dapat menit bermain signifikan di pramusim.

Beberapa pemain yang di Piala Presiden jarang diturunkan dan sekarang dimainkan antara lain Diki Yusron, Novan Setya, Achmad Faris, Zalnando, Rachmat Hidayat, Ichsan Kurniawan, Nur Iskandar, hingga Yogi Rahardian.

Sebaliknya Persiba yang merupakan tim dari Liga 2, menurunkan komposisi pemain terbaik. Pelatih Wanderley Junior memasang pemain seperti Yus Arfandi, Bryan Cesar, Dimas Galih, Siswanto, hingga Frenky Turnando.

Dengan kemenangan ini Sriwijaya FC untuk sementara menempati puncak klasemen Grup B. Tapi posisi Sriwijaya FC bisa tergusur pada Sabtu malam ini, tergantung hasil pertandingan antara Madura United vs Persebaya.

jaladwara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here