Arema FC Berencana Mencari Pelatih Baru

0
Pelatih Arema FC Joko Susilo saat hadir dalam jumpa pers di Hotel Alana, Sabtu (3/2/2018). Foto : Richie Setiawan

MALANG – Manajemen Arema FC ternyata sedang mempertimbangkan mencari pelatih baru saat ini. Hal ini dilakukan, jelas bukan lantaran hasil ditahan seri Mitra Kukar 2-2 di kandang sendiri (24/3/2018) lalu.

Situasi ini akan dilakukan sebagai bentuk antisipasi, jika pelatih kepala yang sekarang, Joko Susilo, disibukkan dengan agenda kursus pelatih lisensi AFC Pro.

Tahun lalu Joko Susilo sudah menyelesaikan kursus lisensi pelatih A AFC yang diselenggarakan Federasi Sepak Bola Thailand (FAT). Dan, tahun ini ada kesempatan menaikkan lisensinya karena kebetulan PSSI juga mendapat jatah dari AFC untuk menggelar kursus lisensi pelatih AFC Pro.

Jika Joko Susilo benar mengikuti kursus lisensi AFC Pro yang tentu butuh waktu tidak sebentar, Arema FC harus mencari pelatih baru. Hal ini semata agar tidak terjadi kekosongan kursi pelatih kepala saat Singo Edan bertanding.

“Kami sedang mencari, menginventarisasi beberapa nama. Pastinya harus memiliki lisensi A AFC karena itu syarat yang tertera dalam regulasi GO-JEK Liga 1 2018,” kata Ruddy Widodo, GM Arema FC yang dikutip dari situs resmi Liga Indonesia.

Adapun pelaksanaan kursus lisensi AFC Pro di Indonesia bila tidak mengalami perubahan dimulai pada 15 April 2018 mendatang. Kursus baru selesai tahun depan, meski dibagi ke dalam beberapa periode.

Manajemen Arema FC pun tidak mau mengambil risiko. Sebab, tim pujaan Aremania ini setidaknya mengikuti dua ajang pada tahun ini, yaitu Liga 1 dan Piala Indonesia jika jadi diselenggarakan. Namun manajemen tidak menetapkan tenggat kapan harus dapat pelatih baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here