Bali United Pulang dari Vietnam dengan Oleh-Oleh Satu Poin

0
para pemain Bali United berlatih di Stadion I Wayan Dipta. Foto : Richie Setiawan

VIETNAM– Klub Bali United akhirnya berbagi angka satu poin (0-0), saat berjunjung ke kandang Thanh Hoa, dalam laga matchday 4 Piala AFC 2018 di Stadion My Dinh, Hanoi (13/3/2018) malam.

Satu poin yang tentunya patut disyukuri, lantaran selain dating sebagai tamu, Bali United juga sepanjang perjalanan pertandingan selalu ditekan oleh sang lawan.

“Kami sebenarnya datang jauh-jauh dari Bali ke sini (Vietnam) tentunya ingin meraih kemenangan. Namun hasilnya kami bermain imbang dan hasil ini wajib kami syukuri. Saya juga melihat kami sudah bermain baik, begitu juga dengan Thanh Hoa. Maka dari itu hasil imbang rasanya cukup realistis untuk kedua tim,” ujar pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro.

Dalam pertandingan ini Bali United turun dengan skuad terbaiknya. Lini tengah yang diisi Fadil Sausu, Kevin Brands dan Nick Van Der Velden yang tampil cukup dominan.

Beberapa peluang sejatinya muncul. Salah satunya sundulan Ilija Spasojevic di menit ke-23, yang ternyata masih mampu ditepis kiper Thanh Hoa, Bui Tien Dung.

Di kubu lawan, ternyata yang lebih banyak mengancam lini pertahanan Bali United. Thanh Hoa ganti mendapat peluang pada menit 30 lewat eksekusi tendangan jarak jauh gelandang mereka, Nguyen Trong Hoang namun kegemilangan Wawan Hendrawan sukses menggagalkan peluang tersebut.

Di menit 55 kembali Thanh Hoa mendapatkan peluang emas lewat aksi Omar Faye namun tendangan kaki kirinya masih melebar tipis di kanan gawang Wawan Hendrawan. Begitu juga dengan peluang Omar Faye di menit 62 yang masih mampu diamankan Wawan.

Tim pelatih Bali United sendiri juga melakukan beberapa pergantian seperti memasukkan Miftahul Hamdi, Taufiq, dan Nyoman Sukarja menggantikan Kevin Brands, Fadil Sausu dan Irfan Bachdim.

Peluang manis sempat diperoleh tim Serdadu Tridatu pada menit ke-82. Berawal dari skema serangan balik cepat, Spasojevic yang berdiri bebas melepaskan tendangan keras jarak jauh namun masih belum menemui sasaran. Sampai dengan pertandingan usai, skor imbang tanpa gol tetap bertahan.

Dengan hasil ini maka tim Serdadu Tridatu tetap berada di peringkat dua klasemen sementara grup G Piala AFC 2018 dengan koleksi poin 5 hasil satu kali menang, dua imbang dan satu kekalahan. Selanjutnya tim Serdadu Tridatu akan melanjutkan perjuangannya di Piala AFC 2018 dengan bertandang ke Myanmar markas dari tim Yangon United.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here