Borneo FC Ingin Akhir Bahagia Lagi di Maguwoharjo

0
Bek PSS Sleman, Bagus Nirwanto berupaya melewati hadangan gelandang Borneo FC, Renan Silva dalam laga leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia 2018/2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (20/2/2019). Foto : Nofik Lukman Hakim

Penggawa Borneo FC memburu kemenangan sebagai hadiah ulang tahun ke-5 Pesut Etam, saat berjumpa PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (8/3/2019). Semua pemain siap berjuang keras sejak menit pertama.

Borneo FC menjalani periode tak mengenakkan pada laga pertama grup D Piala Presiden 2019. Secara tak terduga Borneo FC dihajar Persija 0-5. Kekalahan ini melengkapi rentetan buruk dalam lima pertemuan terakhir. Borneo FC selalu kalah dari Persija.

Namun kekalahan itu sudah dilupakan seluruh pemain Borneo FC. Kini, semua fokus tertuju pada pertandingan lawan PSS Sleman. Ini merupakan pertemuan ketiga, setelah bulan lalu dua kali bertemu dalam ajang Piala Indonesia 2018/2019.

“Pertandingan ini sangat penting untuk dimenangkan dan sebagai hadiah tim kami yang berulang tahun,” kata Pelatih Borneo FC, Fabio Lopez, Kamis (7/3/2019).

“Kami datang dan masuk ke lapangan untuk menang. Jadi kami hanya fokus untuk itu dan tidak memikirkan lagi pertandingan kemarin,” sambung mantan pencari bakat AS Roma ini.

Dalam dua pertemuan Piala Indonesia, Borneo FC mencatatkan sekali kemenangan dan sekali hasil seri. Hasil itu membuat Borneo FC berhak melaju ke babak 8 besar.

Namun PSS Sleman yang sekarang sudah beda. Ada dua pemain asing yang siap diandalkan, yakni Alfonso de la Cruz dan Brian Federico Ferreira. Keduanya tampil bagus pada laga pertama, utamanya Brian yang menjadi motor sektor tengah.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here