Dikalahkan Persipura 0-1, Ini Ungkapan Pelatih PSM Makassar

0
Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic (kanan), didampingi pemain Wildjan Pluim. Foto : Nofik Lukman Hakim

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic tak kecewa meski timnya dikalahkan Persipura Jayapura 0-1 dalam lanjutan grup C Piala Presiden 2019, Minggu (10/3/2019). Para pemain muda yang diturunkan sejak menit pertama berhasil memberi perlawanan maksimal.

Tim Juku Eja melakukan rotasi besar-besaran pada laga kedua ini. Darije memberi kesempatan pada pemain yang belum ditampilkan kala menghadapi Kalteng Putra.

Hasilnya pun diluar dugaan. Reva Adi Utama dan kawan-kawan bisa menyulitkan para pemain berpengalaman Persipura. Bahkan tim Mutiara Hitam harus menunggu hingga menit ke-88 untuk mendapatkan satu gol kemenangan lewat kaki Boaz Solossa.

“Pertandingan cukup keras, pemain menunjukkan kerja yang bagus dari menit pertama sampai akhir. Saya kira mereka tidak layak kalah sebenarnya, karena kita membuat peluang yang saya bilang 100 persen bisa masuk, dan saya gunakan kesempatan untuk memuji pemain saya,” kata Darije dalam jumpa pers usai pertandingan.

Darije menegaskan bahwa ajang Piala Presiden 2019 sangat tepat memberi menit bermain pada semua pemain. Apalagi pada Rabu (13/3/2019) nanti, PSM akan menghadapi Lao Toyota FC dalam ajang grup H Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari Bogor.

“Kemungkinan ini waktu yang cukup cepat untuk membiarkan pemain yang belum main untuk dapat kesempatan, dan untuk menempati janji saya bahwa mereka akan dapatkan kesempatan,” tutur pelatih kelahiran Swiss ini.

Hasil ini membuat PSM Makassar sudah tersingkir dari Piala Presiden 2019. Mereka masih menyisakan satu pertandingan lawan PSIS Semarang pada Sabtu (16/3/2019) mendatang.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here