Jegal Persebaya, Arema FC Sukses Rebut Tiket ke Final PGK

0
Aksi Aremania. Foto: Jaladwara

SAMARINDA – Derby Jatim antara Persebaya Surabaya melawan rival abadinya Arema FC di turnamen Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018 akhirnya dimenangkan oleh Arema FC dengan skor 2-0.

Laga di Stadion Palaran, Samarinda, Jumat (2/3/2018) ini berjalan super ketat dan panas sejak pluit awal dibunyikan.

Untuk daya gedor, Persebaya mengandalkan pergerakan pemain lincah seperti Misbakus Solikin, Nelson Alom, Osvaldo Haay, Ferinando Pahabol, Robertino Pugliara, Rishadi Fauzi.

Sementara itu Thiago Furtuoso di kubu Arema FC diharapkan bisa membuat jaring gawang Persebaya yang kali ini dijaga oleh Dimas Galih bergetar.

Di menit ke-28. Sebuah umpan terobosan dikirim ke kotak penalti Arema. Osvaldo Haay berupaya mengejarnya, namun kiper Kartika Ajie lebih dulu mengamankan bola sambil menjatuhkan diri.

Di menit akhir babak pertama, Thiago Furtuoso melakukan spekulasi tendangan jarak dekat, sayang tendangan kerasnya berhasil di tepis Dimas Galih. Hasil imbang 0-0 tetap bertahan hingga akhir babak pertama.

 Di awal babak kedua, sebuah peluang didapat Persebaya. Ruben Sanadi melepaskan tendangan jarak jauh yang cuma tipis melayang di atas gawang Arema.

Alih-alih menjebol gawang lawan lebih dulu, gawang Green Force –julukan Persebaya- malah lebih dulu kebobolan. Thiago membawa Arema memimpin setelah menaklukkan Alfonsius dengan sepakan placing. Skor jadi 1-0 untuk Arema di menit ke-66’.

Keunggulan ini membuat pertandingan semakin seru. Arema makin jauh meninggalkan Persebaya dengan gol keduanya, yang terjadi di menit ke-84’. Dendi Santoso yang menguasai bola di sisi kiri melepaskan crossing ke tengah. Hanif Sjahbandi tanpa kesulitan menyundul masuk bola masuk ke gawang Persebaya.

Arema mampu mempertahankan keunggulan 2-0 sampai laga tuntas. Tim besutan Joko Susilo itu melenggang ke final Piala Gubernur Kaltim 2018 dan tinggal menunggu pemenang laga Borneo FC vs Sriwijaya FC.

jaladwara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here