Jelang Laga Piala Presiden, Hansamu Ingatkan Kekuatan Merata Persib

0
Stopper Hansamu Yama Pranata sudah bergabung dengan skuad Persebaya di Bandung langsung menuju di gym hotel tempat tim menginap Senin (4/3). Dia berlatih ringan mengembalikan kondisi fisiknya (via persebaya.id)

Persebaya Surabaya harus lebih konsentrasi dan fokus saat menantang Persib Bandung di laga Piala Presiden 2019. Demikian penegasan Hansamu Yama Pranata.

Stopper Persebaya dan timnas Indonesia itu menilai Persib mengusung motivasi tinggi saat kedua tim bertemu di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (7/3/2019).

Yama, sapaan akrabnya, sudah bergabung dengan tim Green Force Senin (4/3/2019). Saat menjalani sesi latihan hari ini, Yama menggenjot kondisi fisiknya dengan melakukan aerobik dengan intensitas ringan. Selama 60 menit, stopper berusia 24 tahun itu ditemani fisioterapis Persebaya, Samudra Angga.

“Saya sadar sudah lima hari absen dari tim. Pasti tertinggal dengan rekan-rekan yang lain. Otomatis kondisi fisik saya turun,” ujar Yama.

“Makanya dengan ditemani fisioterapis pelan-pelan meningkatkan kondisi saya lagi,” imbuhnya.

Yama bertekad dapat memperkuat Persebaya saat bersua Persib. Ia menilai tim berjulukan Maung Bandung itu sebagai lawan yang tangguh bagi Persebaya.

“Mereka bakal lebih termotivasi melawan Persebaya, apalagi setelah meraih hasil negatif di laga pertama. Persib juga akan mendapat dukungan langsung dari suporternya,” cetusnya.

“Saya rasa tensi di pertandingan besok akan tinggi. Kami harus lebih termotivasi, tidak boleh kalah motivasi dengan Persib. Tidak peduli besok itu pertandingan besar atau tidak, kami harus (tampil) maksimal,” tambahnya.

Yama menilai jika Persib bukan hanya Ezechiel N’Douassel. Saat membela Barito Putera musim lalu, Yama yang bertugas menjaga pergerakan striker asal Chad tersebut. Laga itu diwarnai dengan sikutan N’Douassel yang melayang ke pipi dari mantan bek timnas U-23 Indonesia itu.

“Itu musim lalu, bagi saya tidak spesial. Secara pribadi, Persib bagus, mulai dari kiper hingga depan merata. Tidak hanya N’Douassel saja,” tandas Yama.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here