Kata Jafri Sastra Soal Gabung Persis Solo

0
Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra. Foto : Richie Setiawan

SOLO – Jafri Sastra resmi diumumkan menjadi pelatih kepala Persis Solo untuk kompetisi Liga 2 2018. Pelatih asal Payakumbuh ini akan langsung bekerja sore ini di Lapangan Gedongan, Colomadu, Karanganyar, Rabu (14/3/2018).

Sekjen Persis Solo Dedi M Lawe mengutarakan alasan ditariknya Jafri Sastra. Dia menilai Jafri yang sudah mengantongi lisensi A AFC sesuai regulasi kepelatihan dari PSSI.

“Alasan utama merekrut pelatih kepala yang baru ini sesuai regulasi pelatih, kita mau A AFC karena menyongsong Liga 1. Kami pelajari track recordnya, kami pelajari bagaimana saat melatih tim sebelumnya. Pelatih baru ini juga sudah memahami kota Solo,” kata Dedi M Lawe, Rabu (14/3/2018).

Sementara Jafri sangat bersemangat gabung Persis Solo. Dia mengaku tak masalah melatih klub dari kasta kedua, mengingat Persis Solo juga tim besar.

“Mulai nanti sore sudah langsung bekerja dengan temen-temen. Harus bekerja sama dengan semua pihak. Dari wartawan akan memberikan masukan-masukan yang baik, dari Pasoepati memberikan dukungan luar biasa pastinya. Terpenting bagaimana waktu yang singkat ini kami akan berusaha, kerja keras untuk membangun tim untuk kompetisi Liga 2 20118,” tuturnya.

“Persis Solo menarik, saya penasaran dengan Persis Solo. Saya penasarannya begini, kenapa tim ini begitu sulit promosi ke Liga 1. Dari jamannya pahit sampai kompetisi dikatakan bisa manis saat ini.”

“Dari penontonnya luar biasa. Saya hari ini bisa hadir di Solo tentu luar biasa, kasta keberapa itu tidak begitu penting.”

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here