Kompetitor Borong Pemain Bintang, Ini Tanggapan Pelatih Persis Solo

0
Tim pelatih Persis Solo saat memantau jalannya seleksi di Stadion Sriwedari Solo. Foto : Nofik Lukman Hakim

Pelatih Persis Solo Agus Yuwono tak minder kontestan Liga 2 2019 banyak yang memborong pemain bintang. Laskar Sambernyawa tetap percaya diri berburu tiket promosi Liga 1 2020.

Sejauh ini Bogor FC menjadi tim paling “gila” dalam urusan belanja pemain. Mereka bukan sekadar mendapatkan pemain-pemain top Liga 2 2018. Sederet pemain yang musim lalu berkompetisi di Liga 1 turut didatangkan.

Terbaru ada Vivi Asrizal yang merapat. Pemain 23 tahun ini tiga musim terakhir menjadi top skor Persiraja. Musim lalu ia mencetak 15 gol atau menjadi runner up Liga 2, dibawah Indra Setiawan dari PSMP Mojokerto dengan catatan 28 gol.

Selain Bogor FC, ada Persita dan Mitra Kukar. Dua tim ini sudah mendatangkan permain berkualitas untuk tampil di Piala Presiden 2019. Belum lagi Persiba Balikpapan hingga Sriwijaya FC yang segera melakukan perburuan pemain top.

Persis Solo sendiri saat ini sudah mengontrak 15 pemain. Belum ada kejutan berarti dari belasan pemain rekrutan Laskar Sambernyawa. Mayoritas pemain yang didatangkan musim lalu main di Liga 2.

Terkait hal itu, Pelatih Persis Solo Agus Yuwono punya alasan tersendiri. Dia menyebut skuatnya tak harus dihuni pemain yang sudah punya nama. Ia menginginkan pemain yang mau kerja keras.

“Semua tergantung kebutuhan dari pelatih, mau yang seperti apa. Mungkin tim lain butuh pemain yang punya nama, mungkin ada yang butuh pemain muda. Kalau saya sih butuh pemain yang mau kerja keras, sesuai dengan permainan yang saya inginkan,” kata Agus Yuwono kepada KAMPIUN.ID.

Persis Solo saat ini masih berkomunikasi dengan delapan pemain incaran. Manajemen memasang target skuat sudah lengkap saat latihan perdana digelar pada 15 Maret mendatang.

“Nama-nama sudah saya sodorkan. Untuk tindaklanjutnya seperti apa, manajemen yang lebih paham. Yang jelas rencananya masih sama, latihan tanggal 15 Maret,” pungkas eks pelatih Perseru Serui ini.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here