Masalah Homebase, Persija Jakarta Akhirnya Curhat ke Wapres

0
Marko Simic jadi bintang Persija Jakarta di musim ini . Foto: Official AFC.

JAKARTA – Persija terus berupaya agar bisa memakai stadion dikabupaten tetangga, yang jaraknya tak jauh dari Jakarta, untuk dijadikan markas Macan kemayoran di Liga 1 2018.

Manajemen Persija akhirnya sampai memohon kepada Wapres RI Jusuf Kalla terkait permasalahan ini.

Sebenarnya Persija sudah menyiapkan tiga stadion untuk dijadikan markas. Ketiga lokasi itu adalah Stadion Utama GBK Senayan (Jakarta), Stadion Pakansari (Kabupaten Bogor), dan Stadion Patriot (Kota Bekasi).

Sayangnya, Persija kesulitan memakai ketiga tempat itu. Alasannya karena panitia penyelenggara Asian Games (Inasgoc) menginginkan stadion itu steril dari acara mulai Mei 2018.

Padahal Liga 1, baru berlangsung pada 23 Maret mendatang. Artinya, armada Stefano Cugurra tersebut hanya bisa menggunakan stadion hingga April.

“Kami sudah mengirim surat kepada Wapres JK. Isinya meminta saran, petunjuk, dan kebijaksanaan. Persija ingin menggunakan tiga stadion di Jabodetabek,” ucap Direktur Utama Persija Gede Widiade.

“Bahwa tiga stadion itu tidak semuanya digunakan untuk cabor sepak bola di Asian Games. Kalau tidak digunakan, kami dapat pakai untuk homebase,” imbuhnya.

Jaladwara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here