Para Pemain PSIM Jogja Musim Lalu Banyak yang Sudah Punya Pelabuhan Baru

0
Skuad PSIM Jogja saat melawan PS TIRA di Piala Indonesia 2018. Foto : Nofik Lukman Hakim

PSIM Jogja belum juga memulai pembentukan tim. Klub kebanggaan warga Jogja tersebut belum memberikan pernyataan secara resmi kalah seleksi perdana untuk persiapan kompetisi Liga 2 2019 siap dijalaninya.

Beberapa pemain PSIM musim lalu, ternyata kini sudah banyak yang mendapat kepastian akan berkarir dimana. Sebagian besar dari mereka ternyata sudah direkrut beberapa klub kompetitor yang sudah lebih dulu membentuk tim.

Dimulai dari adanya tiga pemain Laskar Mataram musim lalu di tim Persiba Balikpapan. Tim asal Kalimantan ini sukses mendatangkan tiga penggawa PSIM musim lalu. Mulai dari Fandy Edy, Riskal Susanto, dan Ismail Haris.

Fandy Edy. Foto : Nofik Lukman Hakim
Bek kanan PSIM Jogja, Riskal Susanto. Foto : Nofik Lukman Hakim
Penyerang PSIM Jogja, Ismail Haris saat merayakan golnya dalam laga Liga 2 2018. Foto : Richie Setiawan

Di Persiba, Fandy akan beduet dengan Sunni Hizbullah, yang sempat menjadi kapten PSIM di musim 2016.

Di tim tetangga Persis Solo, ternyata terselip nama Crah Angger yang menyatakan deal dengan penawaran yang ditawarkan manajemen Laskar Sambernyawa.

Ada satu nama lainnya yang berpeluang bergabung, yakni Wawan Samma. Sayang wingger PSIM musim lalu tersebut belum ada kepastian deal atau tidak.

Sebelumnya dirinya dinyatakan lolos seleksi Persis, yang telah dijalani dalam dua hari di lapangan Stadion Sriwedari dan lapangan Lanud AURI Adi Soemarmo, Februari lalu.

Dalam sesi seleksi ini, dua pemain PSIM, yakni M Rifki dan Tinton Suharto ternyata gagal memikat coach Agus Yuwono, yang jadi pelatih Persis musim ini.

Supriyadi yang sempat dilirik Persis Solo, ternyata belakangan diketahui dirinya malah bergabung dengan Perseru Serui yang saat ini tengah terjun di ajang Piala Presiden.

Bagus Nirwanto saat mengawal pergerakan winger PSIM Jogja Supriyadi dalam laga Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo Sleman. Foto : Richie Setiawan

Yang paling mengejutkan, tentu bergabungnya kapten PSIM musim lalu, Hendika Arga Permana.

Musim lalu dirinya memutuskan untuk pensiun dini, namun jelang bergulirnya musim 2019 ini, ternyata keputusan itu dicabut olehnya. Arga memutuskan untuk bergabung dengan klub promosi asal Jawa Barat, yakni Bogor FC.

Manajer PSIM, Erwan Hendarwanto, mengungkapkan beberapa waktu lalu pihaknya sudah menghubungi langsung beberapa pilar yang hendak dipertahankan. Namun, lantaran PSIM hingga kini tidak kunjung bergerak, mereka akhirnya membelot.

“Kemarin waktu kami sodorkan nama-nama itu mereka masih siap bertahan di PSIM. Tapi sekarang kalau kondisinya seperti ini, otomatis kami harus cari pemain lain kalau mereka sudah dapat tim,” ujar Erwan Hendarwanto,

Dalam tiga musik terakhir, PSIM dikenal kerap memaksimalkan potensi pemain muda dari Yogyakarta dan sekitarnya. Namun untuk musim 2019, PSIM belum bisa memberikan kepastian. Menurut Erwan, mereka masih menunggu keputusan dari calon investor yang akan masuk ke PSIM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here