Persija Sukses Lewati Jadwal Padat, Ivan Kolev Puas

0
Penyerang Persija Jakarta Bruno Matos berusaha melewati hadangan pemain PSS Sleman. Foto : Nofik Lukman Hakim

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev puas dengan performa timnya yang sukses menumbangkan tuan rumah PSS Sleman di laga pamungkas Grup D Piala Presiden 2019. Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/3), tim berjuluk Macan Kemayoran menang dengan skor 2-0.

Kolev makin gembira karena timnya juga sukses menjalani laga padat selama 10 hari terakhir. Bahkan performa Ismed Sofyan tetap konsisten dengan meraih tiga kali kemenangan dan satu hasil seri.

Kolev pun angkat bicara terkait keberhasilan timnya. Menurutnya salah satu kunci sukses timnya tampil luar biasa yakni pemain dengan disiplin menjalani materi latihan yang diberikan oleh tim pelatih.

“Mungkin hanya kami tim yang menjalani empat pertandingan dalam 10 hari. Tim di luar negeri seperti di Inggris tidak ada. Tapi sekali lagi pemain menampilkan performa yang luar biasa,” ujar Kolev.

“Salah satu kuncinya karena struktur latihan. Pemain selalu latihan serius semua aspek di jaga sehingga mereka tampil luar biasa,” tegasnya.

Tidak hanya itu mantan pelatih tim nasional Indonesia faktor lainnya karena dukungan Jakmania yang luar biasa di pertandingan kali ini. Meski bermain jauh dari Jakarta, Kolev menilai dukungan Jakmania sangat maksimal sehingga membuat timnya tampil luar biasa di laga ini.

“Saya juga berterima kasih ke suporter Jakmania karena ini kita bisa menampilkan penampilan luar biasa. Itu salah satu alasan kami tampil luar biasa karena suporter, mereka kasih tambahan motivasi,” tegasnya.

Persija lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2019 sebagai juara Grup dengan peroleh 7 poin. Tim asal Jakarta ini juga sudah dipastikan akan menjadi tuan rumah di babak 8 besar setelah menjadi salah satu dari empat juara grup terbaik.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here