Persik Kendal Inginkan Dua Uji Coba di Jogja

0
Persik Kendal. Grafis : Nofik Lukman Hakim

KENDAL – Liga 2 2018 akan menjadi kompetisi profesional perdana bagi Persik Kendal. Musim ini tim berjuluk Laskar Bahurekso bermaterikan kombinasi produk lokal dan pemain yang punya pengalaman di kompetisi kasta kedua.

Sudah tiga uji coba dilakukan tim besutan Eduard Tjong. Dua uji coba di Stadion Utama Kebondalem Kendal dan satu di Stadion Moh Sarengat Batang. Selasa (13/3/2018) nanti, Persik juga akan menghadapi Martapura FC di Kebondalem.

Empat uji coba ternyata belum cukup. Andrid Wibawa dan kawan-kawan sedianya akan melakoni dua uji coba tandang. Eduard Tjong sudah mengajukan program untuk pemusatan latihan di Jogja, 20-24 Maret mendatang.

“Saya sudah minta manajemen untuk TC di Jogja. Harapannya ada dua uji coba yang kita lakukan. Ada PSIM Jogja dan PSS Sleman. Dua tim ini memiliki banyak suporter,” terang Pelatih Persik, Eduard Tjong kepada KAMPIUN.ID.

Edu, sapaan akrabnya, punya alasan tersendiri untuk memilih lawan yang punya banyak suporter. Dengan mayoritas pemain muda, Edu ingin para pemain merasakan tekanan sepanjang pertandingan.

Menurutnya, hal itu sangat penting sebelum kompetisi nanti. Apalagi sebagian besar skuadnya baru musim ini merasakan ketatnya kompetisi Liga 2.

“Pemain-pemain ini sebenarnya punya skill bagus. Tidak kalah dengan yang sudah ada di Liga 2. Hanya jam terbangnya saja. Kan atmosfer Liga 3 dengan Liga 2 pasti berbeda,” tuturnya.

Ada 24 pemain yang kini sudah dimiliki Persik. Beberapa nama yang sudah aktif di Liga 2, diantaranya Dendi Sembiring (eks PSPS Riau), Risman Maidullah (eks PSCS Cilacap), Andrid Wibawa, Franky Mahendra (eks PSIS Semarang), Budiawan (eks Cilegon United) hingga Susanto (eks Persis Solo).

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here