Pertandingan Sepakbola Dilarang Terselip Unsur Politis

0
Ratusan bobotoh dari berbagai kalangan memadati area Stadion Siliwangi©PERSIB..co.id/Greg A.K

Polres Bandung menghimbau kepada para seluruh suporter di Bandung agar tidak membawa unsur politis di dalam sepakbola, khususnya saat mendukung tim kebanggaannya Persib Bandung dalam sebuah pertandingan.

Salah satu himbauan ini juga dilarang dalam turnamen Piala Presiden 2019 yang salah satu tuan rumahnya adalah Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung.

“Kami dari pihak keamanan meminta kepada semua pihak agar tidak membawa-bawa hal yang berkaitan dengan politik ke dalam dunia olahraga. Kita semua tahu jika ajang olahraga khususnya sepakbola harus jauh dari unsur politis. Tidak ada teriakan-teriakan berbau politis lagi,” kata Kepala Bagian Operasional (Kabagops) Polres Bandung, Kompol Warsito dalam Rapat Koordinasi Pengamanan Piala Presiden 2019 di Mapolres Bandung, (28/2/2019) malam.

Dalam hal ini, Polres Bandung enggan jika hal tersebut mampu mengganggu kenyamanan pertandingan sepakbola.

“Memang betul itu merupakan hak setiap warga negara. Tapi, mungkin sedikit tidak etis dan sebaiknya tidak dibawa di ajang olahraga,” lanjutnya.

Oleh karena itu, Polres Bandung meminta kepada seluruh pihak terkait agar mampu menciptakan suasana kondusif selama perhelatan berlangsung.

“Saya mewakili pihak keamanan meminta kepada semua koordinator atau ketua-ketua suporter bisa menyampaikan hasil dari rapat koordinasi ini. Semua agar pertandingan bisa terlaksana dengan baik, demi kebaikan bersama,” seloroh Warsito menutup percakapan

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here