PSIM Jogja Evaluasi Permainan di Lapangan

0
Laga PSIM Jogja melawan PSCS Cilacap di Stadion Wijaya Kusuma, Minggu (25/3/2018) lalu. Foto : Richie Setiawan

JOGJA – Laga uji coba PSIM Jogja melawan PSCS Cilacap (25/3/2018) kemarin, jadibahan evaluasi tim kepelatihan Laskar mataram untuk berbenah sebelum Liga 2 dimulai.

Hanya bisa meraih hasil seri 0-0, ternyata membuat tim ini perlu lebih mengasah lagi finishing lini serangnya. Walau bisa menahan seri tuan rumah, tetap saja PSIM menganggap hal ini tak memuaskan.

Pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto, melihat beberapa permasalahan krusial dalam perminan anak asuhnya kala meladeni PSCS tempo hari. Salah satunya, adalah saat melakukan build up.

Ia mengatakan, secara organisasi tim, terutama saat build up di fase pertama dan kedua, seringkali tersendat. Sehingga, aliran bola tidak lancar, lantaran posisi antarpemain terlalu berdekatan.

“Bahkan, satu area bisa diisi dua, sampai tiga pemain yang tidak efektif,” ucapnya yang dikutip dari situs resmi klub

“Tadi pagi, kebetulan hujan, lalu kita adakan kelas, kita evaluasi lewat rekaman video, kita praktikan dalam latihan kali ini. Alhamdulillah, mereka bisa,” tambah Erwan.

Pelatih asal Magelang itu berharap, hasil latihan selama ini, bisa mereka terapkan di pertandingan sesungguhnya. Baik itu uji tanding, maupun laga di kompetisi mendatang.

”Mudah-mudahan hasil latihan ini bisa mereka terapkan dalam pertandingan, itu harapan saya,” pungkasnya.

Jaladwara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here