Selain Eks Timnas Korea, PSIS Semarang Pantau Herlian Laksono

0
Herlian Laksono saat berseragam Persik Kendal pada kompetisi Liga 2 2018. Foto : Nofik Lukman Hakim

Mantan winger Timnas Korea Selatan Cho Chan-ho bukan satu-satunya pemain yang kini dipantau pelatih tim PSIS Semarang. Herlian Arif Laksono, putra Kendal ini sedang dilihat kualitasnya untuk melengkapi slot bawah mistar.

Herlian Laksono tampil mengesankan bersama Persik Kendal pada Liga 2 2018. Dari situasi open play, gawang Persik termasuk paling sedikit kebobolan, berkat performa ciamik Herlian.

Meski sebagai penjaga gawang posturnya tak terlalu tinggi, ia punya reflek yang bagus. Sepakan maupun sundulan jarak dekat kerap dihalau kiper yang sempat diincar Persis Solo ini.

Pelatih kiper PSIS Semarang, I Komang Putra membenarkan kehadiran Herlian. Meski tak didaftarkan pada Piala Presiden 2019, Herlian akan dipantau kualitasnya pada sesi latihan.

“Statusnya sampai saat ini masih trial, akan kita pantau terus perkembangannya,” kata Komang kepada KAMPIUN.ID, Sabtu (9/3) malam.

Herlian sendiri mengaku bersemangat gabung PSIS Semarang. Ia ingin mengikuti jejak dua eks Persik Kendal, Hari Nur Yulianto dan Komarudin. Keduanya saat ini kerap masuk starting eleven tim Mahesa Jenar.

“Saya ingin selalu berkembang setiap musimnya. Kalau tahun kemarin main di Liga 2, tahun ini ingin di Liga 1,” kata Herlian.

Sementara itu, Cho Chan-ho juga terus dipantau kualitasnya. Pemain 32 tahun itu pernah enam musim menjadi bagian tim besar Korea Selatan, Pohang Steelers. Ia menjadi bagian penting dalam keberhasilan Pohang menjuara liga teratas Korea Selatan musim 2013. Pada momen itu pula ia dua kali berseragam Timnas Korea Selatan.

Setelah dari Pohang Steelers, ia sempat membela Suwon Samsung Bluewings dengan status pinjaman, serta membela FC Seoul dan Seoul E-Land. Musim lalu di kasta kedua liga Korea Selatan, Chan-ho tampil dalam 23 pertandingan dengan sumbangsih lima gol.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here