Sukses Digelar, Inilah Jumlah Penonton hingga Pendapatan dari Grup A Piala Presiden

0
Selebrasi gol ketiga Amido Balde yang dicetak di babak kedua ke gawang Persidago Gorontalo dengan menyapa suporter Bonek di Stadion Gelora Bung Tomo sore tadi (23/2). Persebaya menang telak 7-0 atas Persidago pada leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia. (via persebaya.id)

Gelaran Piala Presiden grup A yang dihelat di Bandung, Jawa Barat telah usai. Total 55.855 tiket dari tiga hari penyelenggaran laku terjual pada grup yang dihuni oleh Persib, Persebaya, Perseru, dan PS Tira-Persikabo.

Penyelenggaraan hari pertandingan (game day) kedua Piala Presiden (7/3/2019) menjadi hari terpadat selama gelaran Piala Presiden di Bandung. Sebanyak 26.978 tiket ludes terjual pada hari yang mempertandingkan laga antara Persebaya vs Persib di Stadion Si Jalak Harupat yang berkapasitas 28.000 penonton.

Pundi-pundi yang dihasilkan selama ajang Piala Presiden di Bandung pun relatif cukup besar. Uang senilai 2.280.335.000 rupiah mampu dihasilkan dari 55.855 tiket yang terjual selama perhelatan Piala Presiden di Bandung.

Pendapatan terbesar Piala Presiden di Bandung didapat dari hari pertandigan kedua yang mempertandingkan Persebaya vs Persib. Uang sejumlah 876.880.000 rupiah mampu diraup dari 26.978 tiket yang ludes terjual sebelum hari pertandingan.

Selain jumlah penonton serta pendapatan, ajang Piala Presiden pun kerap menghitung jumlah unit pedagang yang mengais rejeki ditempat penyelenggaraan. Berdasarkan data yang selalu diumumkan pada menit ke-75 di tiap pertandingan, terhitung ada 1328 unit pedagang dari total tiga hari penyelenggaraan Piala Presiden di Bandung.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here