Andik Vermansyah Bawa Kedah FA Menang Atas Selangor FA

0
Andik Vermansyah di klub Kedah FA. Foto; Official Kedah FA

MALAYSIA – Selangor FA sepertinya akan sedikit menyesal tak memperpanjang kontrak Andik Vermansyah sebagai pemain asingnya.

Pemain asal Surabaya yang kini berseragam Kedah FA di Liga Malaysia tersebut, ternyata ikut adil dalam kemenangan Kedah FA atas Selangor FA.

Diluar dugaan Kedah FA berhasil menuai kemenangan cukup besar (4-0), saat menjamu Selangor FA dalam lanjutan Malaysia Super League 2018 di Stadion Darul Aman, Alor Setar, (13/4).

Pada laga ini, winger Kedah asal Indonesia, Andik Vermansyah menjadi andalan untuk menyisir pertahanan lawan dari sisi sayap.

Situasi itu benar-benar terjadi saat Andik mulai menerobos pertahanan Selangor yang sejatinya cukup rapat.

Andik memberikan umpan silang mendatar yang disambut oleh  Syazwan Zainun hingga berbuah gol di menit ke-4’.

Tertinggal satu gol, Selangor yang diperkuat dua pemain muda Indonesia, Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armaiyn, mencoba bangkit.

Sama seperti Andik, Evan Dimas juga jadi motor serangan, bedanya di abergerak dari lini tengah, sedangkan Ilham ditugaskan untuk membongkar pertahanan Kedah dari sisi sayap. Sayang masih belum berhasil.

Alih-alih mencetak gol penyeimbang, Selangor malah kebobolan untuk kali kedua.

Tim tuan rumah berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0 lewat sepakan striker asing mereka, Sandro da Silva di menit ke-45.

Memasuki babak kedua, Selangor mencoba merubah pola permainan untuk bisa bangkit mengejar ketertinggalan.

Sayang di babak kedua, Andik harus diganti Akhyar Rasyid pada menit-menit  awal babak kedua.

Hilangnya Andik tak membuat serangan Kedah melempem. Bahkan di menit ke-65, Sandro da Silva berhasil mencetak gol keduanya di laga ini.

Kedah FA akhirnya menutup laga dengan kemenanagn 4-0 lewat gol keempat yang disumbangkan oleh Akram Mahinan. Skor 4-0 tak berubah hingga akhir.

Jaladwara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here