Awal Fantastis Persis Solo di Liga 2 2018

0
Startng eleven Persis Solo saat melawan Semen Padang di Stadion Manahan Solo, Senin (23/4/2018). Foto : Richie Setiawan

SOLO – Persis Solo benar-benar sudah menghapus kutukan laga perdana. Laskar Sambernyawa meraih kemenangan telak 3-0 atas Semen Padang pada pembuka Liga 2 2018 di Stadion Manahan Solo, Senin (23/4/2018) malam.

Gol Laskar Sambernyawa dicetak Azka Fauzi menit 19. Gol Azka tercipta lewat sundulan, memanfaatkan umpan Dedi Cahyono. Lalu aksi solorun Eli Nasoka menit 54 yang diakhiri tembakan.

Bola sepakan Eli membentur Ngurah Nanak hingga bola berbelok, mengecoh kiper Semen Padang, Guntur Pranata. Kemenangan ditutup lewat tendangan first time Tri Handoko pada menit 91.

Kemenangan ini mematahkan mitos sulit menang pada laga perdana. Persis Solo tak pernah menang pada laga perdana musim 2014 (Divisi Utama), 2015 (Piala Kemerdekaan) dan 2016 (ISC B). Kemenangan baru didapat tahun 2017 (Liga 2) dengan skor 3-1 atas PPSM Magelang.

Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra menilai para pemain mampu bermain dengan baik. Strategi serangan balik benar-benar merepotkan Semen Padang. Namun sebelum strategi itu jalan, gol Azka Fauzi yang meruntuhkan mental bertanding Semen Padang.

“Saya tahu Semen Padang akan unggul penguasaan bola dan bernafsu mencetak gol. Makanya kita tunggu dan lancarkan serangan balik. Alhamdulillah anak-anak bisa menjalankan dengan baik dan berbuah gol,” terang Jafri Sastra usai pertandingan.

Kemenangan tiga gol benar-benar meyakinkan buat Persis Solo. Apalagi mereka tidak diunggulkan untuk meraih kemenangan atas Semen Padang. Tim lawan musim ini sangat berambisi lolos ke Liga 1.

“Kami tidak puas dengan kemenangan 1-0 atau 2-0. Makanya saya memasukkan para pemain bertipikal menyerang. Akhirnya pada akhir pertandingan Tri Handoko mencetak gol,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here