Cuaca Panas di Madura, Ini Kata Pelatih PSIM Jogja

0
Pelatih PSIM Jogja, Erwan Hendarwanto saat memberikan intruksi pada anak asuhnya. Foto : Richie Setiawan

SUMENEP – PSIM Jogja berhasrat mencuri poin dalam lawatan ke Stadion Ahmad Yani Sumenep, menghadapi Madura FC, Kamis (26/4/2018). Laskar Mataram harus bekerja ekstra keras untuk bisa mengimbangi Bakori Andreas dan kawan-kawan.

Skuad PSIM Jogja tiba di Sumenep pada Rabu (24/4/2018) dini hari. Ada 18 pemain yang diboyong dalam lawatan perdana di kompetisi Liga 2 2018. Pelatih PSIM Jogja, Erwan Hendarwanto mengatakan skuadnya siap menghadapi Madura FC.

“Entah satu atau tiga poin, yang jelas kami ingin bawa poin dari Madura. Peluang cukup terbuka,” terang Erwan kepada KAMPIUN.ID

Bukan tugas mudah meraih poin di kandang Madura FC. Musim lalu, Madura FC bisa melaju ke babak 16 besar Liga 2 2017 lantaran rekor laga kandang sangat bagus.

Selain semangat sebagai tim tuan rumah, tim lawan kerap kehabisan tenaga sebelum laga usai. Cuaca di Sumenep sangat panas hingga tim tamu kerap kewalahan.

“Main di Madura identik dengan cuaca panas. Apalagi mainnya sore. Tapi kita sudah terbiasa latihan jam 2 siang yang juga panas. Semoga saja program latihan siang yang selama ini sudah jalan bisa membantu saat pertandingan nanti,” tuturnya.

PSIM Jogja membutuhkan kemenangan untuk keluar dari dasar klasemen grup timur. Pasalnya, PSIM termasuk tim yang terkena sanksi dari FIFA.

Mereka mengawali kompetisi musim ini dengan minus sembilan poin, akibat kasus tunggakan gaji dengan pemain asing pada kompetisi Divisi Utama 2012.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here