Dikabarkan Jadi Pembuka Liga 2, Ini Tanggapan Persis Solo

0
Bek kanan Persis Solo, Ade Fanny berusaha melewati hadangan pemain Blitar United dalam uji coba di Stadion Manahan Solo, Rabu (4/4/2018). Foto : Richie Setiawan

SOLO – Kabar mengejutkan muncul dari pernyataan Chief Operating Officer (COO) PT LIB, Tigorshalom Boboy mengungkapkan kepada beberapa awak media, bahwa Persis Solo akan menghadapi Semen Padang di Stadion Manahan, sebagai laga pembuka Liga 2.

Menanggapi hal ini ternyata kubu Persis Solo mengakui belum menerima kepastian apapun. Termasuk soal Persis masuk digrup barat maupun akan jadi pembuka Liga 2 melawan Semen Padang.

“Kami belum dapat informasi soal itu,” beber Sekjen Persis Solo, Dedi M Lawe.

Liga 2 2018 sendiri dipastikan akan digelar pada 21 April mendatang. Persis Solo memang santer dikabarkan akan masuk digrup barat bersama klub dari Sumatera, dan Jawa bagian barat.

Liga 2 musim ini sendiri rencananya akan diikuti sebanyak 24 klub, yang dibagi ke dalam dua grup yakni Grup Barat dan Timur. Masing-masing grup berisi 12 klub. Pemilihan lokasi dipilih jelas karena masalah geografis klub.

Direncanakan akan ada lima babak dikompetisi kasta kedua ini, mulai dari babak penyisihan, perempatfinal, semifinal, play-off perebutan tempat ketiga, dan final. Nantinya tiga besar Liga 2 akan promosi ke Liga 1 2019.

Daftar Pembagian Grup Liga 2 2018

Grup Barat
1. Persiraja
2. Aceh United
3. Semen Padang FC
4. PSPS Riau
5. Persita Tangerang
6. Cilegon United FC
7. Perserang Serang
8. Persika Karawang
9. PSIR Rembang
10. Persibat Batang
11. Persis Solo
12. Persik Kendal

Grup Timur
1. PSIM Jogja
2. PSS Sleman
3. PS Mojokerto Putra
4. Madura FC
5. Blitar United
6. Persegres Gresik United
7. Persiba Balikpapan
8. Kalteng Putra FC
9. Martapura FC
10. Persigo Semeru FC
11. Persiwa Wamena
12. PSBS Biak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here