Eduard Tjong Berharap Penggawa Persik Kendal Bermain Lepas

0
Pelatih Persik Kendal, Eduard Tjong. Foto : Nofik Lukman Hakim

BANDA ACEH – Persik Kendal akan mengawali perjalanan di kompetisi Liga 2 2018, dengan melawan Persiraja Banda Aceh. Pertemuan pertama kedua tim akan berlangsung di Stadion H. Dimurthala Banda Aceh, Selasa (24/4/2018) pukul 20.30 WIB

Ada 19 pemain yang dibawa Persik ke Aceh. Termasuk salah satunya penyerang baru eks Persis Solo dan PSCS Cilacap, Andri “Gepeng” Arianto. Skuad besutan Eduard Tjong sudah tiba di Banda Aceh, Minggu (22/4/2018).

Pelatih Persik, Eduard Tjong mengatakan skuadnya sudah siap melawan Persiraja. Target curi poin diusung sebagai modal menatap pertarungan grup barat. Dia meyakini peluang meraih satu atau tiga poin cukup terbuka.

“Dari segi strategi maupun fisik sudah siap. Saya berharap para pemain bermain lepas, meski bermain dihadapan pendukung Persiraja. Jangan terbebani. Kalau bisa main lepas, saya yakin bisa,” terang Eduard Tjong kepada KAMPIUN.ID, Senin (23/4/2018).

Eduard Tjong mengaku belum mengetahui gaya bermain Persiraja. Dia hanya mendapat beberapa informasi terkait kekuatan tim tuan rumah. Selama masa persiapan, dia lebih berfokus pada gaya bermain tim.

“Saya sebenarnya tidak begitu khawatir dengan kekuatan Persiraja. Saya lebih menyoroti mental bertanding pemain. Kalau mental sudah berbicara, itu bisa mempengaruhi semuanya. Makanya saya selalu tekankan untuk main lepas,” tuturnya.

Pada masa pramusim, Persik meraih hasil kurang bagus. Mereka hanya dua kali menang lawan PSIM Jogja dan Bhayangkara Muda FC Semarang. Sementara sisanya bermain imbang dan menelan kekalahan.

Terakhir, Persik dilibas PSIM Jogja 0-3 di Stadion Sultan Agung Bantul. Menurut Edu, kekalahan telak itu salah satunya dipengaruhi mental bermain. “Kekalahan saat lawan PSIM jadi pengalaman berharga. Besok harus lebih siap lagi,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here