Enggan Mengganggu Sholat, Persiraja Berharap Bisa Bermain Malam

0
Persiraja Banda Aceh. Desain: Jaladwara

ACEH – Munculnya jadwal Liga 2 2018 ternyata ditanggapi berbeda oleh para peserta. Salah satu yang keberatan adalah kubu Persiraja Banda Aceh.

Dijadwalkan tim ini akan melawan klub sekota, yakni Aceh United 21 April mendatang, yang rencananya akan kick off pada pukul 15.30 WIB.

Pihak Persiraja pun ternyata membuat sebuah surat terbuka yang dimuat di media sosialnya. Surat tersebut juga dmereka kirimkan ke pihak PSSI.

Berikut isi surat terbuka Persiraja:

yth @pssi__fai 
Sikap @persiraja_official atas Jadwal Liga 2 yang dirilis oleh PT. Liga Indonesia Baru.

Jadwal Liga 2 yang disampaikan PT. Liga Indonesia Baru sudah keluar dan sudah beredar di media. Tapi klub diberikan kesempatan untuk menanggapi terhadap jadwal tersebut. Atas jadwal tersebut maka Persiraja bersikap sebagai berikut:

1. Meminta kepada PT. LIB untuk jadwal Kick off di undur menjadi Pukul 20.15 WIB. Karena Stadion H. Dimurthala Lampineng sangat layak untuk bermain malam, lampu stadion mencukupi untuk Pertandingan Liga. Apabila selain itu dapat mengganggu pelaksanaan Sholat Ashar dan sholat Magrib.

2. Meminta kepada PT. LIB untuk tidak melaksanakan pertandingan pada bulan suci Ramadhan. Bulan suci Ramadhan adalah bulan dimana semua masyarakat Aceh khusuk melaksanakan ibadah siang dan malam. Didaerah syariat Islam seperti Aceh, sangat tidak mungkin untuk dapat menyelenggarakan pertandingan pada bulan suci Ramadhan.

3. Meminta kepada PT. LIB agar bisa menjadwalkan pertandingan Away Persiraja untuk 2 kali sekali jalan untuk wilayah yang berdekatan, misalnya Sabtu bertanding melawan Persita Tanggerang, maka Rabu atau Kamis bertanding melawan Persika Karawang atau Perserang. Hal ini akan lebih memudahkan dan menghemat pengeluaran klub.

Demikian sikap Persiraja Banda Aceh dan sudah kita surati secara resmi kepada PT. LIB.

Salam
@nazaruddin_dekgam 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here