Hadapi Persis Solo, Semen Padang Tanpa Dua Bek Andalan

0
Syafrianto Rusli, Pelatih Semen Padang. Foto : Richie Setiawan

JOGJA – Semen Padang akan menjadi lawan pertama Persis Solo pada Liga 2 2018 di Stadion Manahan Solo. Laga ini diyakini akan berlangsung menarik mengingat kedua tim sama-sama memasang ambisi besar musim ini.

Laga ini masih belum pasti digelar Sabtu (21/4/2018) malam, sesuai draft awal PT Liga Indonesia baru (LIB). Adanya sebuah acara di Stadion Manahan Solo pada hari yang sama membuat Persis Solo mengusulkan laga digelar Jumat (20/4/2018) malam.

Kepastian tentang laga ini akan diumumkan pada manager meeting di Jakarta, Senin (16/4/2018). Agenda ini akan menentukan jalannya roda kompetisi semusim kedepan.

Meski jadwal belum pasti, Semen Padang sudah mendapat kepastian. Namun kepastian ini tak mengenakkan. Pada laga perdananya nanti, mereka tak akan diperkuat dua pemain andalan, Agung Prasetyo dan Novrianto.

Dua palang pintu andalan Kabau Sirah itu mengalami cedera serius. Agung cedera ACL (Anterior Cruciate Ligament) saat latihan dan Novrianto cedera meniskus. Keduanya bahkan berpeluang besar untuk absen dalam beberapa laga putaran pertama.

“Cederanya cukup serius. Makanya belakangan ini kita cari stoper baru. Agung sepertinya akan absen kompetisi musim ini. Sementara Novrianto mungkin absen di awal-awal kompetisi,” terang Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli saat berbincang dengan KAMPIUN.ID di Lapangan UNY, Sabtu (14/4/2018) sore.

Agung dan Novrianto merupakan dua dari lima penggawa lama yang musim ini dipertahankan Semen Padang. Selain mereka ada Irsyad Maulana, Hengky Ardiles dan Rudi Doank.

Untuk menggantikan keduanya, Semen Padang sudah menyiapkan pengganti sepadan. Ada Ahmad Mahrus Bahtiar dan Ngurah Nanak.

Kedua pemain berpengalamn tersebut sudah dicoba dalam laga uji coba. Syafiranto berharap kedua pemain itu terus menunjukkan perkembangan bagus hingga siap melawan Persis Solo.

“Waktu tersisa ini akan kami manfaatkan untuk lebih meningkatkan kualitas permainan lagi,” tutur pelatih yang kini sedang mengikuti kursus lisensi pelatih AFC Pro ini.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here