Jersey Unik Saat Lawan PSS Sleman, Ini Kata Manajer Mojokerto Putra

0
Jersey unik milik Mojokerto Putra yang digunakan saat lawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (26/4/2018). Foto : Richie Setiawan

SLEMAN – Pakindo Mojokerto Putra boleh saja kalah 1-3 dari PSS Sleman dalam pertandingan Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (26/4/2018) sore. Namun Laskar Mojopahit telah memenangkan hati banyak pecinta sepak bola Indonesia lewat jersey uniknya.

Jersey buatan brand asal Kota Solo, Print Sport Indonesia ini berbentuk setelan jas. Sekilas jersey ini mirip dengan yang dipakai klub Segunda Division Spanyol, Cultural Leonesa. Klub Spanyol itu mengenakan jersey yang mengadopsi setelah tuxedo.

Cultural Leonesa menggunakan “dasi” kupu-kupu. Sementara Mojokerto Putra pilih menggunakan jas setelah dasi yang biasa digunakan untuk acara resmi. Manajer Mojokerto Putra, Muhammad, menjelaskan alasan mengapa jersey nyentrik itu dikenakan musim ini.

“Saya yang punya ide untuk memakai jersey ini. Inspirasinya memang dari Cultural Leonesa. Sekilas hampir sama. Tapi sebenarnya ada perbedaan. Lingkarnya saja yang sama,” terang Muhammad kepada KAMPIUN.ID, Kamis (26/4/2018).

Derry Rachman dengan jersey unik dan potongan rambutnya yang stylish. Foto : Nofik Lukman Hakim

Pria keturunan Yaman ini sudah memprediksi jersey nyentrik ini akan heboh. Apalagi pertandingan ini disiarkan secara langsung oleh TV One.

Keputusan memakai jersey nyentrik ini merupakan cara Mojokerto Putra untuk membuat sepak bola Indonesia lebih bergairah, khususnya dari seragam tim.

“Musim ini desain jersey benar-benar kita perhatikan. Kita juga punya jersey pertama dan kedua yang tak kalah bagus. Tunggu saja saat pertandingan nanti,” tuturnya.

Muhammad memang paham betul soal dunia jersey. Sejauh ini, dia sudah memiliki sekitar 600 jersey dari berbagai kompetisi di dunia.

Bukan saja original, tapi mayoritas jersey yang dikoleksinya merupakan jersey “match worn” atau jersey yang dikenakan para pemain di lapangan.

Salah satu koleksinya adalah jersey milik Cultural Leonesa. Jadi tak mengerankan jika musim ini Mojokerto Putra akan memiliki jersey dengan desain yang menarik.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here