Pandangan Jafri Sastra Soal Kekuatan Blitar United

0
Jafri Sastra (kanan) didampingi asisten pelatih, Budi Kurnia (kiri) dalam sesi latihan di Stadion Manahan Solo. Foto : Richie Setiawan

SOLO – Blitar United merupakan pendatang baru Liga 2. Sebelum ini mereka berada di bawah bayang-bayang PSBI Blitar dan PSBK Blitar yang musim ini justru berlaga di Liga 3.

Blitar United melakukan perombakan total, setelah musim lalu jadi juara Liga 3 2017. Blitar menggandeng Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM).

Para pemain ini merupakan pilihan dari PPLP se-Indonesia. Mereka dikombinasikan dengan para pemain senior, macam Munawir, Saktiawan Sinaga, Nico Malau, Eka Hera dan sejumlah nama lain.

Sejauh ini Blitar United meraih hasil kurang apik selama uji coba. Terakhir, mereka dikalahkan Cilegon United 3-2 di Stadion Krakatau Steel Cilegon. Sebelumnya, Blitar kalah dari Persiraja Banda Aceh 0-5, kalah dari Persika Karawang 1-2 dan kalah dari Persita Tangerang 1-2.

Namun catatan itu tak bisa jadi patokan. Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra mengatakan timnya tak akan meremehkan Blitar meski statusnya pendatang baru kasta kedua.

“Saya tidak lihat itu (status Blitar United). Bagi saya, siapa yang didepan ini anak-anak harus bisa maksimalkan, apapun bentuknya. Apakah itu naik dari Liga 3 ke Liga 2, Liga 2 ke Liga 1, itu tidak masalah,” terang Jafri Sastra, Selasa (3/4/2018).

“Terpenting sekali saya bisa lihat anak-anak memainkan ciri khas bermain Persis Solo. Fighting spirit yang tidak pernah kendor dari menit pertama sampai akhir, ini yang tidak boleh hilang,” lanjutnya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here