Pelatih PSIS: Saya Senang Pemain Bisa Mengerti Apa Yang Saya Inginkan

0
Annese saat menjelaskan skema yang diinginkannya kepada para penggawa PSIS Semarang. Foto : Nofik Lukman Hakim

SEMARANG – Merekrut pelatih asing, jelas jadi tantangan besar bagi pemain untuk paham akan apa yang diharapkan pelatih. Hal ini juga yang jadi tantangan Vicenzo Alberto Annese di tim PSIS Semarang di Liga 1 musim ini.

Meski baru sepekan memberikan program latihan, dirinya mengakui sudah banyak perubahan yang terihat dalam skuat Laskar Mahesa Jenar.

Saat bermain imbang dengan Bali United, 0-0, para pemain lebih disiplin dalam melakukan penjagaan. Tekanan tinggi ala Italia juga diperlihatkan PSIS yang membuat permainan Serdadu Tridatu kurang berkembang.

”Saya senang pemain mulai mengerti apa yang saya inginkan. Memang masih butuh waktu untuk belajar dan beradaptasi, sudah ada progres yang terlihat,” kata Vicenzo Annese.

Dirinya pun optimis poin penuh pertama bisa diraih oleh PSIS, hal ini penting karena di laga perdana Liga 1 2018, PSIS kalah dari PSM Makassar 0-2. apalagi dengan tabungan satu poinnya, membuat PSIS harus puas saat ini tertahan di posisi ke-16

Sabtu (7/4/2018) ini, PSIS Semarang akan kembali menjalani tandang, yakni ke kandang Bhayangkara FC di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

”Ada taktik dan pola latihan baru yang saya berikan. Saya ingin para pemain terus berkembang dalam permainan sehingga kami akan mendapatkan hasil maksimal,” ujar dia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here