Persis Solo Dipastikan Bisa Gunakan Stadion Manahan hingga Akhir Musim

0
Startng eleven Persis Solo saat melawan Semen Padang di Stadion Manahan Solo, Senin (23/4/2018). Foto : Richie Setiawan

SOLO –  Kekhawatiran Persis Solo akan berkandang di luar Manahan musim ini, ternyata mendapat sinyal terang. Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo memastikan Persis masih bisa menggunakan Stadion manahan hingga akhir musim.

Orang nomor satu di Kota Solo ini mengakui wacana renovasi Stadion Manahan saat ini masih dalam tahap penggodokan di Tim Pengawalan, Pengamanan, Pemerintahan, dan Pembangunan Daerah (TP4D), yang akan dilanjutkan proses lelang.

”Setelah itu perlu ada perhitungan rancangan dulu, kemungkinan baru dimulai proses renovasinya setelah kompetisi selesai. Itu artinya Persis Solo tetap bisa menggunakan Manahan hingga akhir musim ini,” beber  Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo.

Stadion Manahan sendiri rencananya akan direnovasi cukup besar. Pembenahan wajah kandang Persis Solo inimelingkupi atap keliling di tribun selatan, timur dan utara, hingga pemasangan single seat di seluruh tribun.

Renovasi berasal dari dana APBN, melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), dengan total anggaran sekitar Rp 200 Miliar.

”Saya harap dengan renovasi ini para pemain Persis bisa terus termotivasi. Saya berharap Persis bisa promosi ke Liga 1 musim depan,” harapnya.

Nofik Lukman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here