Persiwa Wamena Masih Defisit Tiga Poin

0
Logo Persiwa Wamena. Grafis : Jaladwara

BANTEN – Persiwa Wamena secara mengejutkan berhasil mencuri tiga poin dari kandang Martapura FC. dalam laga di Stadion Demang Lehman (25/4/2018), Persiwa di luar dugaan sanggup mengalahkan Martapura FC di depan pendukungnya dengan skor 4-3.

Meski berhasil menang dalam laga ini Persiwa justru mengalami minus tiga poin. Hal ini lantaran Persiwa mendapatkan sanksi dari FIFA yang dijatuhkan kepada tim ini. Di mana Persiwa mendapat sanksi jelang kompetisi, berupa pengurangan enam poin.

Berhasil menang di kandang Martapura FC, maka Persiwa baru bisa mengurangi minus tiga poinnya saja dan kini masih minus tiga. Akibat pengurangan enam point tersebut, membuat Persiwa pun harus berada di papan bawah klasemen sementara di Grup Timur.

Dan berdasarkan klasemen resmi di website resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB), Persiwa berada di urutan ke 11 dengan minus tiga poin.

Selain Persiwa, tim yang juga mendapat sanksi dari FIFA adalah tim PSIM Jogja dengan pengurangan sembilan poin. Sanksi dijatuhkan oleh FIFA untuk PSIM ini juga terkait dengan tunggakan gaji pemain asingnya yang belum juga dibayarkan.

Kenyataan itu membuat PSIM Jogja pun akhirnya menempati posisi juru kunci di Grup Timur. Kedua tim grup timur Liga 2 2018 ini mendapatkan sanksi, lantaran tunggakan gaji pemain asing beberapa tahun lalu.

“Sanksi ini karena (manajemen terdahulu) tidak membayar gaji pemain asing di tahun 2010,” beber Manajer Persiwa Wamena, Burgo Pane kepada KAMPIUN.ID

Persiwa musim ini sendiri ternyata dipegang oleh petinggi PPLM. manajemen inilah yang di pramusim kemarin membangun tim Blitar United, namun sayang sebelummanager meeting ternyata ada keputusan kerjasama Blitar United dan PPLM batal dilanjutnya.

Walau harus menanggung sanksi manajemen terdahulu pihaknya mengakui tak mempermasalahkannya.

“Dari awal mereka (manajemen Persiwa terdahulu) juga kita sudah memberi tahu masalah ini,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here