Pisah dengan Blitar United, PPLM Gandeng Persiwa Wamena

0
Logo Persiwa Wamena. Grafis : Jaladwara

SOLO – Tim sepak bola Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM) ternyata sudah tidak lagi menjadi bagian dari Blitar United. Kedua pihak memutuskan untuk berpisah tertanggal 11 April lalu.

Perwakilan PPLM, Borgo Pane menjelaskan, tak dilanjutkannya kerja sama ini merupakan keputusan dari Blitar United. Dari informasi yang disampaikan pihak Blitar United, mereka sudah mendapatkan sponsor untuk mengelola klub semusim kedepan.

“Blitar ada sponsor yang masuk. Sponsor itu ingin mengelola, ada pemainnya. Kemudian Blitar berbicara baik-baik dengan kita. Mungkin mereka juga kecewa dengan hasil pramusim. Ya sudah kami terima pemutusan kerja sama ini,” ucap Borgo Pane kepada KAMPIUN.ID, Rabu (18/4/2018).

Tak butuh waktu lama bagi Moh Edo Febriansyah dan kawan-kawan untuk mendapatkan klub baru. Mulai Jumat (13/4/2018) lalu, PPLM sudah resmi kerja sama dengan Persiwa Wamena. Para pemain binaan PPLM, ditambah pemain senior, seperti Saktiawan Sinaga, Nico Malau hingga Munawir turut menjadi bagian Persiwa Wamena.

“Rabu kita pisah dengan Blitar, Jumat pagi sudah sepakat dengan pak John Banua (Ketum Persiwa Wamena) untuk mengelola Persiwa. Targetnya membawa tim ini bertahan di Liga 2,” lanjut Borgo.

Skuad yang sudah dipersiapkan sejak Januari ini akan mendapat tiga pemain dari Wamena. Mereka datang bersama Pieter Rumorupen yang menjabat sebagai asisten pelatih pada Sabtu (14/4/2018) lalu. Pieter akan berduet dengan Suimin Diharja yang sudah lama melatih PPLM.

“Dari segi persiapan tim ini sudah tidak ada masalah. Kami persiapkan tim ini sudah lama. Tinggal nanti adaptasi dengan pemain dari Wamena. Salah satunya membela Perseru Serui di Piala Presiden 2018,” tuturnya.

Sama seperti saat kerja sama dengan Blitar United, Borgo Pane akan menjabat sebagai manajer Persiwa Wamena. Dia sudah mewakili Persiwa saat managers meeting Liga 2 di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Senin (16/4/2018). Pada kompetisi Liga 2, Persiwa Wamena tergabung dalam grup timur.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here