90 Persen Persis Solo Pindah Homebase ke Stadion Sriwedari

0
Stadion Manahan Solo terlihat begitu disesaki pendukung Persis Solo dalam laga lawan PSPS Riau, beberapa waktu lalu. Foto : Nofik Lukman Hakim

SOLO – Manajemen Persis Solo ternyata sudah menerima surat dari pihak Dispora Solo, bahwa mulai 1 Juni 2018 Stadion Manahan akan steril dari segala kegiatan.

Baik itu kantor, maupun sarana berolahraga. Situasi ini membuat Persis dipastikan harus mencari homebase baru dalam laga lanjutan Liga 2 2018.

Pekan keenam Persis di Liga 2 melawan Cilegon United, 3 Juli mendatang juga dipastikan tak bisa digelar di Manahan.

Manajemen akhirnya mulai menyeleksi dan merancang kandang baru. Nama Stadion Sriwedari ternyata besar kemungkinan akan ditunjuk.

“Kami ingin euforia mendukung Persis tak surut, Sriwedari juga sepertinya jadi pilihan tepat. Kami ingin merasakan kejayaan musim ini di Solo, semoga dari Sriwedari kami bisa promosi ke Liga 1,” terang manajer Persis BM Anjasmara.

Hal ini ternyata belum final, pihaknya masih akan bersosialisasi kepada para suporter dan Panpel. Salah satu pembicaraannya adalah masalah keamanan.

Hal ini lantaran Sriwedari hanya bisa menampung 10 ribu penonton, itu artinya banyak pendukung Persis dipastikan tak akan bisa masuk ke dalam stadion menonton pertandingan secara langsung.

“Kami ingin pertimbangkan sisi keamanannya, jadi perlu ada langkah antisipasi. Jangan sampai ada sebuah kejadian yang membuat kita kena sanksi,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here