Belum Ada yang Bisa Menandingi Keperkasaan Madura FC

0
Madura FC. Desain: Jaladwara

MADURA – Klub Madura FC benar-benar tumbuh jadi salah satu klub yang cukup menakutkan di Liga 2 2018, khususnya di grup timur.

Dalam tiga laga yang sudah dijalani, ternyata tim ini belum juga bisa dikalahkan oleh lawan-lawannya, bahkan semua laga yang sudah dijalani juga berakhir dengan kemenangan yang cukup meyakinkan.

Setelah sebelumnya menang 3-0 dari PSIM jogja dan menjegal PSS Sleman 2-1 di kandangnya sendiri pekan lalu, terbaru, ternyata tim ini mengalahkan Persiwa Wamena dengan skor 2-0 di Stadion A. Yani, Sumenep, Minggu (6/5/2018) sore.

Dalam laga ini, Madura FC jelas enggan mengakhiri laga dengan hasil menyedihkan. Kengototan mengakhiri laga dengan kemenangan benar-benar mereka perlihatkan.

Tim berjuluk Laskar Jokotole ini mulai mengambil inisiatif serangan sayang gol yang dinanti belum juga tiba.

Terus menyerang, Madura FC mendapatkan peluang di menit ke-48, melalui tendangan sudut, namun lagi-lagi sigapnya penjaga gawang Caniago berhasil mematahkan peluang berbahaya tersebut.

Madura FC akhirnya bisa mencetak gol melalui kapten tim Beny Ashar di menit ke-61. Itu setelah pemain bernomor punggung 7 tersebut mendapatkan umpan cantik dari Gufroni di dalam kotak penalti. Sempat terjadi kemelut, namun Beny mampu melepaskan tendangan pelan terarah ke sudut kanan gawang Persiwa Wamena, skor berubah menjadi 1-0 untuk kemenangan Madura FC.

Tim tamu ikut menekan untuk menyamakan kedudukan. Sayang salah satu tendangan Edo Febriansyah di menit ke-75’ masih menyambil dari gawang Madura FC.

Kurang puas dengan keunggulan 1-0 yang cukup rawan bisa dibalas oleh tim Persiwa, pelatih Madura FC Salahudin akhirnya merotasi pemain. Joko Prayitno dimainkan di menit ke-83’ untuk menggantikan Janet.

Bahkan di menit ke-90’ mantan bomber Persis Solo tersebut berhasil memperbesar keunggulan Madura FC.

Joko Prayitno melakukan spekulasi tendangan kerasnya dari hasil umpan matang Yuksuf Effendi. Tendangan Joko tidak bisa dihalau oleh penjaga gawang Persiwa, yakni Caniago.

Hingga babak kedua berakhir, kedua kesebelasan tidak mampu menambah gol, skor 2-0 untuk kemenangan Madura FC membuat tim ini semakin kokoh di puncak klasemen grup timur.

Jaladwara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here