Bonek dan Jakmania Berduka, Anggotanya Jadi Korban Tabrak Lari

0
Rizky Febriansyah saat mengunjungi Stadion Gelora 10 November Surabaya. Foto: Instagram Curva Nord Persija

SURABAYA – Duka cita kembali menyelimuti sepakbola Tanah Air. Hal itu lantaran salah satu pendukung setia Persija Jakarta (Jakmania) meninggal dunia setelah mendukung tim kebanggaannya

Seorang Jakmania bernama Rizky Febriansyah dilaporkan meninggal dunia sepulang mendukung Persija yang menghadapi Persela Lamongan di pekan kesembilan Liga 1 2018 pada Minggu (20/5/18) lalu.

Rizky meninggal dunia bukan karena aksi kekerasan antar suporter sepakbola, melainkan karena menjadi korban kecelakaan.

Selepas laga Persela vs Persija yang berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah, almarhum hendak transit ke Surabaya, untuk  kemudian direncanakan melanjutkan perjalanan ke Jakarta menggunakan kereta.

Namun sayang sebelum menuju stasiun, almarhum Rizky bersama seorang anggota Bonek (pendukung Persebaya Surabaya), memutuskan untuk menikmati Kota Surabaya sejenak. Mereka berdua pun menggunakan sepeda motor untuk berjalan mengelilingi beberapa sudut Kota Pahlawan.

Namun, ketika asyik berkendara, tiba-tiba saja ada truk besar yang menabrak motor yang mereka berdua kendara. Parahnya, truk tersebut tidak menolong dan langsung melarikan diri. Rizky dan anggota Bonek yang menemaninya itu pun pada akhirnya tidak bisa terselamatkan lagi.

Menyadari salah satu rekannya telah meninggal dunia, seluruh akun media sosial Jakmania pun serentak menunjukkan belasungkawa. Mereka berharap Rizky yang merupakan Jakmania korwil Angke bisa diterima di sisi Tuhan dan berharap keluraga yang ditinggalkan bisa diberi keikhlasan.

Manajemen Persebaya ternyata bekerjasama dengan manajemen Persija untuk ikut membantu memulangkan jeazah Rizky menuju ke Jakarta

“Turut berduka cita atas meninggalnya Dio (Bonek) dan Rizky Febriansyah (Jakmania) yang meninggal setelah mendukung Persija bertandang di markas Persela Lamongan, Minggu (20/5) lalu.  Keduanya meninggal akibat Kecelakaan Lalulintas (tabrak lari) di daerah Jagir, Wonokromo Surabaya. Ayo dulur dulur Bonek, mari sama sama menjaga keselamatan dalam berkendaraan,” tulis akun resmi Persebaya sembari memperlihatkan video pemulangan jenazah almarhum di akun resmi klub.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here