Cilegon United Kantongi Kekuatan Persik Kendal

0
Cilegon United. Desain: Jaladwara

Tiga laga tanpa meraih kemenangan bukan hal bagus untuk Cilegon United. Untuk itu, partai melawan Persik Kendal di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Rabu (9/5/2018) sore, akan dijadikan sebagai momentum kebangkitan.

Pada pekan ketiga Liga 2 2018, Cilegon United baru mengoleksi dua poin, hasil imbang lawan Persika Karawang dan Persibat Batang. Mereka berada di posisi sebelas grup barat, mengungguli PSIR Rembang yang mencatatkan hattrick kekalahan.

Kemenangan pun menjadi sebuah kewajiban pada laga kandang kedua ini. Tambahan tiga poin akan membuat Cilegon United keluar dari zona degradasi. Jika tidak, posisi tim pelatih bisa terancam, seperti yang sudah terjadi pada PSS Sleman dengan mundurnya Herry Kiswanto.

Namun mengalahkan skuad besutan Eduard Tjong bukan tugas mudah. Persik pasti sudah belajar dari kekalahan atas Perserang Serang, Sabtu (5/5/2018) lalu. Unggul lebih dulu, tapi kemudian kecolongan dua gol.

“Kendal punya kualitas. Apalagi punya pelatih dengan segudang pengalaman. Tentu tidak mudah untuk dikalahkan. Tapi kami akan berusaha sekuat tenaga untuk meraih kemenangan,” terang Pelatih Cilegon United, Imam Riyadi kepada KAMPIUN.ID, Senin (6/5/2018).

Imam mengaku belum pernah menyaksikan permainan Persik. Namun dia sudah mendapat informasi tentang kekuatan Andrid Wibawa dan kawan-kawan. Menurutnya, serangan balik Persik sangat baik. Ada banyak pemain yang memiliki kecepatan.

“Gol-gol yang didapat saat lawan Aceh United dan Perserang berawal dari skema serangan balik. Kreatornya ada pada Budiawan sebagai gelandang. Pemain depan punya kecepatan. Ini harus kita waspadai,” tutur pelatih lisensi B AFC ini.

Imam mengatakan skuadnya sudah siap melawan Persik. Hanya saja, ada beberapa pemain yang kebugarannya kurang bagus. Untuk itu, tim medis Cilegon United akan berupaya mengembalikan kondisi pemain agar tampil maksimal sepanjang pertandingan.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here