Daniel Roekito Bersyukur Persibat Batang Belum Terkalahkan

0
Pelatih Persibat Batang, Daniel Roekito. Foto : Richie Setiawan

Persibat Batang menjadi satu-satunya tim grup barat yang belum tersentuh kekalahan. Dalam empat pertandingan, Ugiek Sugianto dan kawan-kawan mencatatkan sekali kemenangan dan tiga hasil imbang.

Dua hasil imbang terakhir didapat saat bertandang ke Banten. Setelah menahan imbang Cilegon United 0-0, giliran Persibat menahan imbang tuan rumah Perserang Serang di Stadion Maulana Yusuf Serang, Kamis (10/5/2018).

Catatan ini cukup mengejutkan. Apalagi Persibat bukan tim bermaterikan pemain bintang. Malah kebanyakan merupakan pemain muda yang beberapa diantaranya baru mencatatkan debut di kompetisi profesional.

Pelatih Persibat, Daniel Roekito pun bersyukur atas raihan timnya pada awal musim. Dua hasil imbang dalam lawatan ke Banten bisa meningkatakan mental dan percaya diri pemain menatap pertarungan sengit grup barat.

“Kami bersyukur anak-anak bisa meraih hasil ini. Tapi yang terpenting motivasi tumbuh, percaya diri tumbuh, jadi semakin termotivasi. Mereka masih anak-anak muda, anak-anak baru (di Liga 2). Jadi biar percaya diri tumbuh dulu, baru kemudian bisa menemukan bentuk peforma terbaik seperti yang saya inginkan,” terang Daniel kepada KAMPIUN.ID, Kamis (10/5/2018) malam.

Daniel menilai dari segi permainan anak asuhnya cukup bagus. Para pemain bisa disiplin dalam menjaga lawan. Alhasil permainan lawan pun sulit berkembang.

Namun sayangnya peforma itu belum bisa bertahan hingga akhir laga. Saat lawan Perserang, Persibat unggul lebih dulu menit 20 lewat sepakan Yogi Arifianto. Namun pada menit 78, Perserang menyamakan kedudukan lewat eks kapten Persibat, Tugi Hadi.

“Menit-menit akhir untuk mempertahankan keunggulan malah kita diserang. Seharusnya tidak begitu. Anak-anak kurang konsisten. Tengah dan sayap sering mundur. Akhirnya memberikan lawan kesempatan menyerang. Ini yang kurang. Kita malah bisa nambah sebetulnya, karena ada banyak peluang mencetak gol,” jelasnya.

Pada laga berikutnya, Persibat akan melawan Semen Padang di Stadion Moh Sarengat Batang, Selaa (15/5/2018) sore. Laga ini cukup berat mengingat Semen Padang dalam tiga laga terakhir selalu menang.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here