Goda Egy Maulana Saat Ditunggu Fans, Abimanyu Malah Kena Batunya

0
Penyerang Timnas U-19, Egy Maulana Vikri saat melayani permintaan foto para penggemarnya usai berlatih di Stadion UNY, Selasa (22/5/2018) lalu. Foto : Richie Setiawan

Tak bisa dipungkiri sorotan media kepada sosok Egy Maulana Vikri berbanding lurus dengan perhatian masyarakat pada penggawa Lechia Gdansk tersebut. Saat gabung Timnas Indonesia U-19, teriakkan penonton kepada Egy terdengar paling kencang.

Egy sendiri baru gabung pemusatan latihan Timnas U-19 di Jogja, Selasa (22/5/2018). Dia terlambat datang karena baru saja menjalani sesi latihan bersama klubnya di Polandia.

Egy pun menempuh perjalanan kurang lebih 20 jam untuk bisa sampai ke Indonesia. Kehadiran Egy pun menjadi sorotan tersendiri. Dia menjadi buruan utama untuk selfie atau pun dimintai tanda tangan.

Ada yang menarik ketika sesi latihan Timnas U-19 sudah selesai. Pada Selasa lalu, para pecinta sepak bola Jogja yang mengetahui kedatangan Egy langsung menunggu di pintu keluar.

Para penggemar Timnas U-19 itu sudah siap dengan ponsel maupun spidol ditangan. Sebelum keluar gerbang, Egy tampak bercengkrama dengan rekannya, Syahrian Abimanyu.

Terdengar suara cukup keras dari masyarakat yang memanggil-manggil nama Egy. Saat hendak keluar dari lapangan, Abimanyu pun iseng dengan ikut-ikutan memanggil nama Egy. “Egy..Egy..Egy,” teriak Abimanyu disertai tawa.

Egy yang tersenyum melihat tingkat Abimanyu kemudian mengajaknya keluar. “Ayo temani jalan,” teriak Egy pada Abimanyu. Namun kemudian Abimanyu menolak dan pilih bertahan lebih lama bersama dokter tim, Ifran Akhmad.

Salah seorang driver aplikasi online saat mengajak Egy Maulana Vikri ber-selfie ria. Foto : Richie Setiawan

Egy pun kemudian berjalan menuju gerbang. Puluhan orang secara bergantian berfoto dengan Egy. Pemuda lulusan SKO Ragunan itu terlihat ramah dengan melayani permintaan foto maupun tanda tangan. Sepanjang jalan menuju penginapan, ada saja orang yang meminta foto dengannya.

Sekitar sepuluh menit kemudian, giliran Abimanyu yang keluar. Mungkin dia merasa jika bertahan lebih lama di lapangan, perjalanan pulang ke penginapan lebih lancar. Ternyata, nasibnya tak jauh beda dengan Egy.

Dia juga dikerubuti masyarakat yang kebanyakan kaum hawa untuk diajak foto. Abimanyu pun dengan sabar menuruti permintaan para penggemar Timnas U-19.

Syahrian Abimanyu saat diajak foto penggemarnya usai latihan di Stadion UNY. Foto : Richie Setiawan

Aktivitas seperti ini selalu terjadi saat Timnas U-19 berjalan menuju penginapan tim yang berjarak sekitar 150 meter dari Stadion UNY. Selain Egy dan Abimanyu, penggawa Bali United, Hanis Saghara juga jadi buruan. Dengan wajah yang rupawan, Saghara selalu diserbu kaum hawa setiap latihan berakhir.

Kondisi sama juga dihadapi pelatih kepala Indra Sjafri. Kehadiran Timnas U-19 di Jogja jadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Jogja dan sekitarnya.

Dua jam sebelum berbuka bisa dimanfaatkan dengan melihat sesi latihan Timnas U-19 melalui tribun penonton. Kemudian mereka bisa foto di pintu keluar pemain. Timnas U-19 akan bertahan di Jogja hingga 2 Juni mendatang.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here