Hadapi Semen Padang, Pelatih Persibat : Kalau Mereka Hebat, Tidak Mungkin Turun ke Liga 2

0
Ugiek yang kini jadi andalan klub Persibat Batang di Liga 2 2018. Foto : Richie Setiawan

Persibat Batang akan menghadapi Semen Padang pada pekan kelima Liga 2 2018 di Stadion Moh Soebroto, Batang, Selasa (15/5/2018) sore. Laskar Benteng Alas Roban yakin tim besutan Safrianto Rusli punya celah untuk dimanfaatkan.

Pelatih Persibat, Daniel Roekito mengatakan para pemain sudah siap melawan Semen Padang. Dua hasil imbang dalam lawatan ke Banten meningkatkan mental bertanding dan percaya diri Ugiek Sugianto dan kawan-kawan.

Hanya dia mengakui pertemuan dengan Semen Padang juga bagus untuk kontestan babak 16 besar ini. Sebagai tim yang belum lama mengikuti kompetisi profesional, mereka ingin belajar dari Semen Padang.

“Rekor tiga pertandingan Semen Padang bagus. Pemain-pemainnya juga bagus. Kami ingin belajar dari Semen Padang walaupun berstatus sebagai tim kandang,” terang Daniel Roekito kepada KAMPIUN.ID, Sabtu (12/5/2018).

Soal peluang meraih kemenangan, Daniel menilai timnya punya kans mengamankan tiga poin meski Semen Padang pernah mengalahkan PSIR Rembang 2-1 dalam laga tandang.

Menurutnya, Semen Padang yang kini jadi pemuncak klasemen grup barat tetaplah tim yang punya celah untuk dimanfaatkan. Apalagi mereka juga pernah kalah telak 0-3 dari Persis Solo di Stadion Manahan.

“Semua tim punya celah. Sekali lagi, semua tim punya celah. Kalau mereka hebat kan tidak mungkin turun ke Liga 2,” tutur pelatih yang pernah menangani Persib Bandung ini.

Dalam klasemen sementara grup barat, Persibat Batang bertengger di posisi enam dengan raihan enam poin, hasil sekali kemenangan dan tiga kali hasil seri. Raihan poin ini sama dengan Persis Solo di posisi lima, namun kalah produktivitas gol.

Dalam dua laga kandang sebelumnya, Persibat ditahan imbang Aceh United 1-1 dan mengalahkan Persiraja Banda Aceh 2-1.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here