Herry Kiswanto Mundur, PSS Sleman Optimalkan Seto Nurdiantara

0
Pelatih PSS Sleman, Herry Kiswanto saat perkenalan skuad, beberapa waktu lalu. Foto : Richie Setiawan

Herry Kiswanto menjadi pelatih pertama Liga 2 2018 yang resmi meninggalkan klub besutannya. Keputusan itu diambil setelah Elang Jawa ditahan imbang Persegres Gresik 1-1 di Gelora Joko Samudro, Gresik, Minggu (6/5/2018) sore.

Keputusan ini disampaikan Manajer PSS Sleman, Sismantoro. Dalam tiga pertandingan awal ini, skuad besutan pelatih lisensi A AFC itu belum memenuhi target manajemen maupun keinginan suporter.

“Tuntutan dari manajemen dan suporter kan jelas. Menang dimana, kandang atau tandang berapa. Mungkin itu pertimbangan utama Herkis mengundurkan diri,” terang Sismantoro kepada KAMPIUN.ID, Senin (7/5/2018) siang.

Mundurnya Herkis disikapi manajemen PSS dengan menunjuk Seto Nurdiantara sebagai pelatih sementara. Selama ini, kakak Yohanes Yuniantara dan Fajar Lestiantara tersebut menjabat sebagai asisten pelatih bersama Danilo Fernando.

“Kita optimalkan dulu Seto. Dari lisensi sudah memenuhi regulasi,” tambahnya.

Dalam tiga laga awal ini, PSS Sleman mengemas sekali menang, sekali imbang dan sekali kekalahan. Kemenangan didapat saat mengalahkan PS Mojokerto Putra (PSMP) 3-1, imbang lawan Persegres 1-1 dan kalah dari Madura FC 1-2.

Sebelum pengumuman Herkis mundur, di media sosial PSS Sleman sudah dipenuhi tagar #HerkisOut. Utamanya setelah kekalahan dari Madura FC yang terjadi di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here