Inilah Rancangan Bentuk Stadion Manahan Ketika Sudah Selesai Direnovasi

0
Salah satu konsep renovasi Stadion Manahan Solo. Foto : Istimewa

SOLO – Stadion Manahan akan lebih cantik dari sebelumnya. Direncanakan stadion yang jadi kandang Persis Solo itu akan masuk tahan renovasi dalam waktu dekat.

Kabar terbaru bulan Juni stadion ini akan masuk fase penandatanganan kontrak pemenang lelang. Dan bisa jadi setelah momen itu renovasi stadion ini akan ditentukan kapan waktu pengerjaannya.

Stadion ini sendiri direncanakan akan berbentuk seperti jadi mini Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Wajah stadion dipusat kota Solo tersebut akan semakin cantik. Atap stadion yang kini hanya berada di tribun barat, kedepannya akan menggunakan tribun keliling yang saling berkaitat. Pemasangan tribun tambahan akan dipasang di tribun utara, timur hingga selatan.

Selain itu pemasangan single seat, pembenahan drainase lapangan hingga pembenahan dalam sisi penerangan juga akan masuk dalam proyek berangka Rp 314 Miliar tersebut.

”Yang pasti akan lebih megah, karena seluruh tribun akan memiliki atap. Kedepannya seluruh tribun juga akn menggunakan single seat, seperti yang sudah digunakan di hampir stadion modern di dunia,” ungkap Ketua Panpel Persis Solo, Didik Daryanto.

Terkait fase pengerjaan, pihaknya mengakui belum mendapatkan kepastian, termasuk tanggal dimulainya pengerjaan proyek.

”Katanya sih bisa lebih dari setahun, pengerjaannya sekitar 16 bulanan lebih,” ucapnya

Dengan peremajaan ini, jelas membuat Persis Solo juga bisa harus mencari lokasi homebase baru di luar Manahan, mengingat selama pengerjaan, jelas lokasi ini akan steril dari aktifitas kegiatan sepak bola, termasuk menggelar pertandingan sepak bola.

Di Sekitar Kota Solo dipastikan akan bermunculan stadion berstandar Internasional, dengan bentuk yang cukup megah. Seperti yang diketahui, saat ini ada dua proyek pengerjaan pembesaan kapasitas stadion di dua lokasi. Yakni Stadion Mandala Krida di Jogja, dan Stadion Jatidiri di Semarang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here