Jafri Sastra Kantongi Kekuatan Persiraja

0
Persis Solo saat berlatih di Lapangan Carlos, Lhoknga, Aceh Besar, Rabu (9/5/2018). Foto : Official Persis Solo

Persis Solo mulai mempersiapkan strategi menatap laga tandang kedua melawan Persiraja Banda Aceh di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Jumat (11/5/2018) malam. Target curi poin diharapkan bisa terealisasi.

Jadwal pekan ketiga yang berselang sehari memungkinkan Laskar Sambernyawa melihat partai Persiraja melawan PSIR Rembang, Jumat (4/5/2018). Dalam laga itu, Persiraja berhasil menang 2-0 lewat dua gol Hapidin.

Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra mengakui calon lawannya memiliki permainan yang bagus. Untuk bisa meraih poin di kandang Persiraja, M Wahyu dan kawan-kawan harus berjuang lebih keras.

“Persiraja tim bagus. Punya tingkat permainan yang bagus untuk level Liga 2. Praktis tidak ada yang mudah untuk meraih poin. Harus melakukan hal-hal yang tepat, mempersiapkan taktik seperti apa dan bagaimana anak-anak memanfaatkan peluang secara keseluruhan,” terang Jafri Sastra kepada KAMPIUN.ID, Rabu (9/5/2018).

Pada laga lawan Aceh United lalu, Laskar Sambernyawa melakukan sederet rotasi. Absor Fauzi, Oky Derry, Bayu Andra, Jalwandi dan Tri Handoko dimainkan sejak menit pertama. Baru setelah itu Eli Nasoka dan Johan Yoga masuk, menggantikan Jalwandi dan Azka Fauzi yang cedera.

Meski ada rotasi cukup besar, Jafri menilai skema berjalan sesuai rencana. Hanya memang masuknya Eli dan Johan terjadi lebih cepat lantaran Jalwandi dan Azka cedera. Untuk laga lawan Persiraja, rotasi berpeluang dilakukan lagi.

“Ada yang kita perbaiki, ada yang kita tambahi, agar pemain lebih siap. Dalam latihan juga selalu kita siapkan simulasi. Termasuk untuk pertandingan lawan Persiraja,” tuturnya.

“Soal rotasi tidak ada masalah. Semua berjalan sesuai skema. Saat lawan Aceh memang ada sedikit perubahan. Soal nanti lawan Persiraja akan kita lihat lagi kondisi pemain,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here