#KampiunPedia Timnas U-19 Sempat Hampir Mengalahkan PSS Sleman

0
Egy Maulana Vikri dikawan para pemain Persis Solo saat uji coba di Stadion Manahan Solo. Foto: Richie Setiawan

SLEMAN – Usai Laga uji coba Timnas U-19 di Stadion Manahan kontra Persis Solo yang berakhir dengan skor 3-0, Timnas U-19 besutan Indra Sjafri akan bersiap menjajal kekuatan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman 2 Juni mendatang.

Laga uji coba ini juga masuk rangkaian pemusatan latihan (TC) Timnas U-19 yang digelar di Kota Jogja.

Bicara soal uji coba dengan PSS, ternyata Timnas U-19 sempat hampir mengalahkan PSS di depan pendukungnya. Kejadian itu terjadi tahun lalu, yakni di Stadion Maguwoharjo Sleman (12/8/2017).

Kala itu timnas U-19 yang juga di besut Indra Sjafri tengah menjalani TC di Jogja. Dalam laga uji coba tersebut, Timnas menahan seri Super Elang Jawa 2-2.

PSS Sleman membuka kemenangan lewat gol Mardiono. Timnas U-19 menyeimbangkan kedudukan lewat tendangan Egy Maulana Vikri pada menit ke-32.

Timnas U-19 menguasai permainan di babak kedua. Pada menit ke-47, Witan Sulaeman menambah angka untuk Garuda Nusantara sehingga kedudukan menjadi 1-2.

Namun, pada tambahan waktu babak kedua, PSS Sleman kembali menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Dave Mustaine.

Tahun ini kembali akan menjajal kekuatan Timnas U-19, PSS Sleman jelas enggan hanya meraih hasil seri apalagi harus menelan kekalahan dari para pemain belasan tahun ini.

PSS Sleman yang musim ini bertabur bintang, tentu cukup diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan telak atas Egy maulana Vikri dkk.

“TC tahun ini kami memang butuh uji coba untuk melihat kualitas pemain, setelah empat bulan lamanya saya tidak lagi menukangi tim ini. Banyak hal yang perlu saya nilai, khususnya soal banyak hal, salah satunya komposisi tim,” terang Indra Sjafri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here