Komentar Jafri Sastra Setelah Kemenangan 2-1 Atas Perserang Serang

0
Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra. Foto : Richie Setiawan

Pelatih Persis Solo Jafri Sastra sangat puas dengan kemenangan atas Perserang Serang 2-1 dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Manahan Solo, Selasa (15/5/2018). Dia menyebut para pemain sudah melewati fase terberat.

Jafri menuturkan kondisi tim kurang bagus menatap laga lawan Perserang. Pagi hari sebelum pertandingan digelar, para pemain masih terlihat kelelahan. Tim pelatih pun tak berani menjamin pemain yang diturunkan bisa bermain maksimal.

“Ini bukan pertandingan yang mudah. Ini pertandingan yang sangat-sangat berat. Karena saya tahu kondisi para pemain tadi pagi seperti apa. Tapi semangat dan fight spirit mereka bagus. Akhirnya kita bisa melalui pertandingan ini dengan kemenangan,” terang Jafri Sastra usai pertandingan.

“Kita memang sempat tertahan. Ini bagian dari upaya untuk menghemat energi. Setelah kita dapat gol pada babak pertama, baru Perserang keluar. Tapi setelah itu kita ditekan habis-habisan pada babak kedua,” lanjutnya.

“Ini kemenangan yang sangat penting. Para pemain bisa melewati fase yang sangat-sangat berat. Pemain masih kelelahan setelah tour ke Aceh,” pungkasnya.

Tambahan tiga poin membuat Persis Solo menempel Semen Padang. Persis Solo sebagai runner up mengoleksi sembilan poin. Sedangkan Semen Padang sebagai pemuncak klasemen mendapat 12 poin.

Setelah ini penggawa Persis Solo akan diberi jatah libur sepekan. Baru setelah itu mereka akan kembali berlatih untuk membenahi kekurangan selama lima laga awal kompetisi strata kedua.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here