Legenda Juventus Datang ke Sumatera Utara, Ini Kata Sihar Sitorus

0
Alessandro Delpiero (tengah) bersama bos Produta FC, Sihar Sitorus dalam sebuah acara di Hotel JW Marriot Medan, Kamis (17/5/2018). Foto : Istimewa

Legenda Juventus Alessandro Delpiero menyambang Sumatera Utara pada Kamis dan Jumat (17-18/5/2018) ini. Delpiero didatangkan oleh bos klub Produta FC, Sihar Sitorus.

Kedatangan Delpiero cukup mengejutkan publik pecinta sepak bola Indonesia. Terakhir, Delpiero datang saat Italia Legend melawan Indonesia Legend di Jakarta, pada Mei 2016 lalu.

Itu pun Delpiero hanya datang dalam sesi jumpa pers dan meet and greet, kemudian pulang ke Italia. Dia tak ikut serta dalam pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Kini Delpiero akan berkeliling Sumatera Utara selama dua hari.

Sihar Sitorus pun menjabarkan alasan mengundang Delpiero ke Indonesia. Menurutnya, Delpiero merupakan salah satu sosok pesepakbola yang jadi panutan di dunia, termasuk Indonesia.

“Alasan saya mengundang @alessandrodelpiero ke Sumatera Utara adalah yang pertama, beliau merupakan sosok role model dalam dunia olahraga. Yang kedua, beliau merupakan seorang profesional dalam bidangnya yang pernah menjadi juara dunia dengan begitu banyak achievement yang telah ia peroleh. Dan yang terpenting adalah Ale memiliki good personality, dan peduli terhadap sesamanya.

Harapannya anak-anak muda Indonesia, khususnya Sumatera Utara dapat belajar banyak dari sosoknya, terutama dalam meraih mimpi-mimpinya terkhusus dalam dunia sepakbola,” kata Sihar dalam instagram resminya.

Pada hari pertamanya, Delpiero mengadakan coaching clinic didampingi Dona Agnesia, Darius Sinathrya dan sejumlah legenda sepak bola Sumatera Utara. Anak-anak terlihat begitu senang bisa berjumpa Delpiero.

“Mereka terlihat begitu semangat dan sangat cepat menyerap arahan yang diberikan oleh Del Piero. Hal ini semakin menguatkan keyakinan saya bahwa memang potensi sepakbola yang dimiliki Sumut sangat luar biasa. Saya yakin bila terus dibina, akan lahir bibit-bibit unggul sepakbola dunia dari Sumatera Utara, terutama dalam membangkitkan kembali prestasi sepakbola Indonesia,” tutur calon wakil gubernur Sumatera Utara, yang berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat ini.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here