Liga 2 Semakin Berwarna, Inilah Koreo Suporter Liga 2 2018

0
koreo Pasoepati di tribun Utara saat laga Persis melawan Semen Padang . Foto: Instagram Curva Nord Sambernyawa.

SOLO – Fanatisme sebuah suporter saat mendukung tim yang dibelanya, jelas berbeda-beda. Khususnya dari sisi jumlah pendukung, bentruk kreatifitas maupun loyalitasnya.

Bicara soal sisi kreatifitas, sepertinya beberapa suporter di Jawa bisa dibilang juaranya. Di tingkat Liga 2 banyak suporter yang dikenal cukup kreatif. Salah satunya saat membuat sebuah aksi koreografi.

Pasoepati bisa dibilang salah satu pelopor dan panutan membuat koreo 3D. di laga pembuka Liga 2 saat melawan Semen Padang, ternyata ada tiga koreo 3D yang dibentangkan Pasoepati.

Mulai dari tribun utara yang dikenal dengan nama Curva Nord Sambernyawa dengan konsep Pangeran Sambernyawa tengah menaiki sebuah burung berukuran besar.

koreo Pasoepati di tribun selatan saat Persis melawan Semen padang di Manahan. Foto: Mboergadoel Media.

Sementara itu di tribun selatan Stadion Manahan (Mboergadoel) membuat koreo fanatisme suporter, sedangkan yang unik malah dilakukan Pasoepati Gate B7 (tribun timur) dengan membuat koreo Mario Bross.

Suporter klub Liga 2 lainnya ternyata juga melakukan aksi koreo unik. Seperti yang dilakukan oleh suporter Persegres Gresik saat laga kandang melawan PSS Sleman.

Mereka membentangkan sebuah koreo 3D berbenuk salah sorang sosok, dengan tulisan nyelekit “90 Menit Tanpa Mafia” .

koreo suporter Persegres Gresik saat melawan PSS Sleman. Foto: Youtube

Untuk koreo bertema loyalitas, suporter PS Mojokerto Putra sempat melakukannnya. Suporter PSMP yaknni MP Lotalis 2001 membuat sebah koreo apik saat timnya membuangkam tim tamu Kalteng Putra, 3-0 di Stadion Gajah Mada (6/5/2018).

MP LOYALIS 2001 yang identik dengan tribun utara Stadion Gajah Mada ini menampilkan koreo 3D, bergambar orang tanpa kepala memegang logo PSMP di dada kiri.

koreo suporter PS Mojokerto Putra. Foto: Instagram MP Loyalis

Tema yang diangkat tersebut mempunyai arti bagi para pendukung tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Mojokerto. Koreo ini memiliki arti jika siapapun pemain yang bermain di lapangan selama menggunakan lambang gapura di dada, maka MP Loyalis 2001 siap mendukungnya.

Koreo 3D ternyata sempat juga di lakukan oleh suporter klub Liga 2 lainnya. Mulai dari suporter Persibat Batang, hingga Persika Karawang.

koreo suporter Persika Karawang. Foto: Instagram Official Persika Karawang
Koreo suporter Persibat Batang.
koreo suporter Persibat Batang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here