Mimpi Gunansar Mandowen Bersama Timnas Indonesia U-19

0
Gunansar Papua Mandowen saat menggiring bola dalam sesi latihan di Lapangan UNY Jogja, Senin (21/5/2018) sore. Foto : Richie Setiawan

Gunansar Papua Mandowen menjadi salah satu debutan skuad Timnas Indonesia U-19. Pemuda berusia 17 tahun itu dipanggil setelah tampil memukau bersama Persipura Jayapura pada kompetisi Liga 1 2018.

Mantan penggawa Jember United ini merupakan pencetak gol termuda dalam kompetisi Liga 1. Dia menjebol gawang PS TIRA saat usianya baru menginjak 17 tahun tujuh bulan. Gol itu turut membawa Persipura menang 2-0 atas PS TIRA.

Penampilan apik ini membuat dia diyakini akan menjadi salah satu debutan yang gemilang. Dia sudah gabung bersama Timnas U-19 dalam pemusatan latihan di Lapangan UNY Jogja, Minggu (20/5/2018).

Kepada KAMPIUN.ID, Gunansar bercerita tentang kegembiraan bisa dipanggil Timnas U-19. Penyerang kelahiran 14 November 2000 ini mengaku tak menyangka dalam usianya yang baru 17 tahun sudah dipercaya masuk Timnas U-19.

“Ini panggilan pertama ke Timnas U-19. Saya merasa senang bisa hadir disini. Semoga saya bisa tunjukkan yang terbaik buat Timnas,” terang Gunansar usai beraltih di Lapangan UNY Jogja, Senin (21/5/2018) sore.

Gunansar sejatinya bukan pemain yang ujug-ujug berbaju Timnas. Dia sebelumnya sempat masuk skuad Timnas U-16 yang dibesut Fakhri Husaini. Kesempatan berbaju Timnas kala itu membuat dirinya sudah kenal dengan beberapa pemain dalam skuad Timnas U-19 saat ini.

“Suasana latihan enak. Jogja juga nyaman. Walaupun saya baru datang, saya sudah kenal lama dengan teman-teman satu tim,” tutur pemain bertinggi 161 centimeter ini.

Gunansar yakin bisa menjadi bagian Timnas U-19 untuk ajang AFF U-19 Championship pada bulan Juli dan AFC Cup U-19 bulan Oktober hingga November mendatang.

“Saya tidak merasa bersaing untuk memperebutkan posisi. Saya datang kesini untuk masuk tim,” ucapnya. “Saya yakin bisa menjadi bagian dalam kejuaraan nanti,” pungkasnya.

Gunansar bukan satu-satunya penggawa Persipura yang dipanggil Timnas U-19. Ada pula Todd Rivaldo Albert Ferre yang juga bersinar bersama Persipura musim ini.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here