Mojokerto Putra Incar Klub Liga 2 dan Liga 3

0
Pertandingan Persijap Jepara melawan Pakindo Mojokerto Putra di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jumat

PS Mojokerto Putra (PSMP) sudah menyusun program selama jeda kompetisi Liga 2 2018. Laskar Mojopahit berencana menggelar sederet uji coba untuk menjaga sentuhan bola Ricky Kambuaya dan kawan-kawan.

PSMP meraih hasil yang tak buruk dalam lima partai awal ini. Dua laga kandang sukses disapu dengan kemenangan serta surplus lima gol. Sementara dalam tiga laga tandang, PSMP meraih satu poin saat menahan imbang PSIM Jogja.

Namun raihan itu belum menggambarkan kekuatan PSMP yang musim lalu jadi kontestan babak 8 besar Liga 2. Mereka punya kans untuk meraih hasil lebih baik lagi pada 17 laga tersisa.

Tim-tim Liga 2, termasuk PSMP punya waktu sebulan untuk berbenah. Ini karena kasta kedua meniadakan pertandingan selama bulan Ramadan. Tentu saja waktu sebulan sangat cukup untuk menambah atau pun meningkatkan capaian dalam lima penampilan.

Pelatih PSMP, Jamal Yastro mengatakan pada awal bulan Ramadan skuadnya diberi jatah libur lebih dulu. Setelah itu program latihan akan digelar setiap sore, diselingi sejumlah partai uji coba.

“Pemain kita beri libur empat sampai lima hari. Setelah itu kita berbenah sampai menjelang lebaran. Beban latihan kita sesuaikan dengan pemain yang berpuasa,” terang Jamal kepada KAMPIUN.ID

Jamal lebih condong untuk uji coba dengan kontestan Liga 2 dari grup berbeda dan klub-klub Liga 3. Pemilihan ini disesuaikan dengan evaluasi yang dilakukan selama Ramadan nanti.

Uji coba kemungkinan besar tetap digelar sore hari karena Stadion Mojopahit Mojokerto belum memiliki fasilitas penerangan yang memadai.

“Program ini kita komunikasikan dengan manajemen. Semoga saja kita bisa dapat lawan yang mumpuni, untuk menguji kualitas tim ini,” tuturnya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here