Motivasi Tinggi Persib Bandung Ramaikan Persaingan Papan Atas

0
Persib Bandung saat menjalani TC di Bandung, awal januari 2018 silam. Foto : Richie Setiawan

Persib Bandung selama ini hanya wara-wiri di papan tengah Go-Jek Liga 1 2018. Cukup sulit untuk menembus posisi tiga besar yang diperebutkan Persipura Jayapura, PSM Makassar, Barito Putera atau Madura United.

Namun pada pekan ke-12 ini, Pangeran Biru punya kesempatan menyodok ke papan atas. Tapi syaratnya, skuad besutan Mario Gomez harus mengalahkan Bhayangkara FC dalam pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (31/5/2018) malam.

Meski dalam lima laga kandang Persib mencatatkan empat kemenangan dan sekali hasil seri, bukan berarti kans menang mutlak jadi milik tuan rumah. Pasalnya, mereka tak akan diperkuat pencetak sembilan gol, Ezechiel N’Douassel.

Selain “Aliando”, Persib juga kehilangan Supardi, Febri Hariyadi dan Victor Igbonefo. Dua nama terakhir merapat ke Timnas Indonesia U-23 yang akan menghadapi Timnas Thailand di Stadion PTIK Jakarta pada malam yang sama.

Namun keyakinan coba ditunjukkan Persib. Kegagalan meraih kemenangan dalam lawatan ke kandang Bali United dijadikan motivasi untuk merengkuh kemenangan.

Dengan tambahan tiga poin, Persib bisa menggeser Persipura Jayapura yang berada di posisi tiga dengan 18 poin dan surplus enam gol. Maung Bandung akan mengoleksi poin sama namun unggul dalam surplus gol.

“Kami harus menebus poin yang hilang di pertandingan melawan Bali United di pertandingan besok. Kami tentu ingin meraih tiga angka di kandang untuk terus bersaing menuju papan atas,” kata Gomez dalam laman resmi Liga Indonesia Baru.

Bhayangkara FC bukan tim kuat dalam laga tandang. Dari lima laga, mereka meraih sekali kemenangan dan menderita empat kekalahan. Skuad besutan Simon McMenemy juga bakal kehilangan Awan Setho Raharjo, I Putu Gede Juni Antara, dan Muhammad Hargianto yang gabung Timnas U-23.

Namun Gomez memiliki pandangan tersendiri soal tim berperingkat 15 ini. Ia menilai Bhayangkara FC tetaplah sebuah ancaman yang wajib diwaspadai. Timnya tak boleh lengah dalam menjaga lawan.

“Mereka ada beberapa pemain yang cukup bagus, apalagi pemain-pemain asingnya. Tapi, kami sudah persiapkan cara untuk mengantisipasi mereka nanti,” imbuhnya.

Meski tidak diunggulan, tetapi pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy tetap percaya diri berangkat ke Bandung. Dia mengatakan anak asuhnya sudah siap secara mental untuk melakoni laga berat ini.

“Datang ke Bandung, memang pertandingan tandang yang berat. Tapi ketika ke sana kami bakal siap, kami harus terus berjuang, dan bermain dengan cara kami sendiri,” tutur Simon.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here